Kirim Tim ke Lampung, KPK Pastikan Periksa Kadinkes Lampung Reihana Pekan Depan Soal LHKPN

Kirim Tim ke Lampung, KPK Pastikan Periksa Kadinkes Lampung Reihana Pekan Depan Soal LHKPN

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana penuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk memberikan klarifikasi soal LHKPN-nya, Senin (8/5/2023). -Fianda Sjofjan Rassat-ANTARA

Kirim Tim ke Lampung, KPK Pastikan Periksa Kadinkes Lampung Reihana Pekan Depan Soal LHKPN - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diterbangkan ke Lampung untuk memeriksa harta kekayaan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Lampung Reihana.

Deputi Pencegahan dan Monitoring KPK Pahala Nainggolan mengatakan tim yang dikirim ke Lampung untuk memastikan harta kekayaan milik Reihana.

Dia juga menegaskan Kadinkes Lampung Reihana akan diperiksa terkait Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya pada pekan depan.

"Minggu depan pastinya," katanya, Jumat, 19 Mei 2023.

 BACA JUGA:

Dia menyebut klarifikasi LHKPN milik Reihana akan dilakukan setelah melihat hasil pengumpulan data oleh lembaga antirasuah ini.

Dia mengatakan bahwa KPK telah mengirimkan tim ke Lampung untuk mengumpulkan informasi lapangan mengenai harta kekayaan yang bersangkutan.

"Tim baru ke Lampung, jadi kita lihat dulu hasil Lampung-nya, baru undang lagi beliau (Reihana), ya. Kemarin sudah tim berangkat ke sana, sekalian kumpulin informasi dari lapangan," kata Pahala.

Kadinkes Lampung Minta KPK Jadwal Ulang Pemeriksaan LHKPN  

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Lampung Reihana belum dapat melengkapi data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) miliknya.

Karenanya, dia meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwal ulang pemeriksaannya terkait LHKPN.

"Benar. Informasi yang kami terima dari tim, beliau (Reihana) meminta penundaan jadwal," ujar Juru Bicara KPK Ipi Maryati, Jumat, 19 Mei 2023.

Reihana sedianya akan diklarifikasi yang kedua kalinya oleh KPK pada hari ini. 

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: