Kerja TP PKK Melebihi PNS, Iriana: Tanpa Digaji, Tanpa Lelah

Kerja TP PKK Melebihi PNS, Iriana: Tanpa Digaji, Tanpa Lelah

Iriana Joko Widodo menyebut kader Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) bekerja melebihi Pegawai Negeri Sipil (PNS). --

Kerja TP PKK Melibihi PNS, Iriana: Tanpa Digaji, Tanpa Lelah

Ibu Negara Iriana Joko Widodo menyebut kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) melebihi Pegawai Negeri Sipil (PNS). 

Hal itu ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam Puncak Acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-51 di Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Rabu 17 Mei 2023.

"Kader TP PKK kerjanya melebih pegawai negeri (PNS), tanpa digaji, tanpa lelah, apalagi kalau ada lomba kader-kader sangat semangat," ujar Iriana Joko Widodo. 

Menurut Iriana, gerakan PKK ini tumbuh dari bawah yang mengedepankan prinsip kerja partisipatif sehingga membutuhkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat. 

BACA JUGA:HOAKS! Ribuan TNI Resmi Deklarasikan Anies Presiden 2024

Kerja TP PKK melebihi PNS, Kader TP PKK tanpa lelah bekerja hanya untuk kepentingan PKK. "Saya berharap semoga TP PKK selalu maju dan jaya," ujarnya. 

Dalam kesempatan ini Iriana Joko Widodo juga turut berdiskusi dengan dua kader inspiratif. Iriana Jokowi mendengar pesan dan kesan dari para kader. Bahkan ada kader PKK yang telah mengabdi sejak tahun 1978.

Dari diskusi itu, Iriana sangat mengapresiasi para kader inspiratif. "Mohon diperhatikan Ibu Tito, piagam sudah banyak, kalau perlu ada pin emas untuk penghargaan, saya mengusulkan, agar tambah semangat," kata Iriana. 

"Inilah curhat kader PKK, memang benar kader PKK semangat tanpa lelah. Karena itu yang pasti hidup dan jaya PKK," tambah Iriana. 

BACA JUGA:Asyik! Gaji ke-13 Cair Bulan Depan, Ini Komponen dan Besaran Gaji ke-13 yang Didapatkan

Diketahui, turut hadir dalam HKG PKK ke-51 Tahun 2023 istri Wapres Wury Ma’ruf Amin, Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM). Hadir pula Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Eko Prasetyanto Purnomo Putro. 

Kegiatan HKG PKK digelar oleh TP PKK Pusat bekerja sama dengan TP PKK Provinsi Sumut dan TP PKK Kota Medan yang didukung oleh Kemendagri. Kegiatan ini mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: