Eksponen Aktivis 98 Bakal Keluarkan Komunike dan Maklumat Kebangsaan dalam Acara Halal Bihalal

Eksponen Aktivis 98 Bakal Keluarkan Komunike dan Maklumat Kebangsaan dalam Acara Halal Bihalal

Eksponen Aktivis 98 Bakal Keluarkan Komunike dan Maklumat Kebangsaan dalam Acara Halal Bihalal--

JAKARTA - Para mantan aktivis 98 dari berbagai kampus, organ, dan kota akan berkumpul dalam acara halal bihalal sekaligus konsolidasi untuk membahas isu-isu bangsa yang mendesak. 

Dalam acara tersebut, para mantan aktivis 98 akan menyampaikan komunike dan maklumat kebangsaan serta melakukan aksi lilin sebagai bentuk refleksi Hari Kebangkitan Nasional.

Embay Supriyantoro, salah satu juru bicara mantan aktivis 98, mengajak secara terbuka seluruh mantan aktivis 98 untuk hadir dalam acara yang akan diselenggarakan pada 20 Mei mendatang. 

BACA JUGA:Pertamax Naik Tapi Pertalite Disubsidi, Aktivis 98: Kurang Baik Apa Pak Jokowi

Ia berharap para mantan aktivis 98 bisa bersatu dan berdiskusi tentang permasalahan bangsa.

“Nantinya akan ada orasi singkat secara bergiliran dari para tokoh mantan aktivis 98," kata Embay yang juga pendiri Forum Komunikasi Senat Mahasiswa Jakarta (FKSMJ), Kamis 18 Mei 2023.

"(Orasi ini) terkait kondisi bangsa saat ini dan dilanjutkan dengan jalan kaki dan menyalakan lilin rekleksi Hari Kengkitan Nasional di depan gerbang MPR/DPR," sambungnya.

Sementara itu, Mahendra Uttunggadewa, salah satu eksponen Pejuang 98, menekankan bahwa setelah reformasi berjalan selama 25 tahun, hanya sebagian kecil dari tuntutan reformasi yang terwujud. Sisanya tidak ada perubahan.

BACA JUGA:Krisis Ventilator, Aktivis 98 Asal Lampung Sarankan Ini ke Presiden

“Korupsi masih terus merajalela, oligarki tetap bercokol, dan pelanggaran HAM belum juga ada penuntasan". 

"Bahkan ada ancang-ancang Dwi Fungsi TNI bakal hidup lagi. Ini utang sejarah mantan aktivis 98 kepada rakyat Indonesia yang belum selesai,” ucap Mahendra yang akrab disapa Dandhi itu.

Tak cuma itu, Dandhi menyatakan bahwa akan ada hal baru yang akan disampaikan oleh para mantan aktivis 98 kepada rakyat Indonesia.

“Tunggu saja, silakan media datang dan mendengar sendiri maklumat apa yang akan disampaikan,” ujarnya.(rls)

BACA JUGA:Aktivis 98 Berencana Siapkan 1000 Pengacara Dampingi Abu Janda

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: