Manchester City Bantai Real Madrid 4-0, Pep Guardiola: Luar Biasa!

Manchester City Bantai Real Madrid 4-0, Pep Guardiola: Luar Biasa!

Kepala pelatih Manchester City, Pep Guardiola-@mancity-instagram

Manchester City Bantai Real Madrid 4-0, Pep Guardiola: Luar Biasa! - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku puas usai mengalahkan Real Madrid pada partai Liga Champions musim 2022/2023.

Manchester City libas Real Madrid 4-0 pada semifinal Liga Champions leg kedua pada Kamis, 18 Mei 2023 dini hari WIB.

Bermain di Etihad stadium, kemenangan Manchester City dicetak oleh dua gol Bernardo Silva, (23' dan 37'), Manuel Akanji (76') dan ditutup dengan Julian Alvarez (90+1).

Kemenangan ini, Manchester City meraih tiket final Liga Champions usai menang agregat 5-1 atas Real Madrid.

Usai pertandingan, Pep Guardiola mengaku puas atas penampilan anak asuhnya yang berhasil melibas Real Madrid.

"Luar Biasa" ucap Pep GUardiola dilansir fin.co.id dari Evening Standar pada Kamis, 18 Mei 2023.

"Kami berbicara minggu lalu setelah pertandingan (leg pertama) dan saya bersemangat untuk itu hanya untuk terlibat dan pada saat ini. Ini sangat baik," ucap Guardiola.

Pelatih asal Spanyol menilai tidak akan ada banyak tim yang bisa mengalahkan Real Madrid. Pep Guardiola klaim jika Manchester City merupakan tim yang tidak terhentikan.

"Saya tidak berpikir banyak tim akan melakukan itu ke Real Madrid, tetapi ketika semua bersama dan hanya bermain, terutama di sini, kami merasa tak terbendung," ucap Guardiola.

BACA JUGA:Liga Champions: Man City Hajar Real Madrid 4-0, The Citizens Hadapi Inter Milan di Final!

BACA JUGA:SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Raih Emas, Iwan Bule Beri Respons Mengejutkan

Jalannya Pertandingan


Pemain Man City Kevin de Bruyne menggiring bola-Instagram Man City -

Tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama. Sementara Madrid hanya bisa bertahan.

Pada menit ke-23, Bernardo Silva berhasil bobol gawang Los Blancos yang dikawal ketat oleh Thibaut Courtouis.

Kerjasama yang baik antara Bernardo Silva dan Kyle Walker, John Stones berhasil dieksekusi oleh Bernardo gol pun tercipta 1-0.

Madrid mencoba membalas serangan di menit ke 35. Nyaris saja sepakan Toni Kroos namun masih bisa dihalau oleh Ederson hingga bola membentur mistar gawang!

Manchester City kembali bangun serangan. Gol tercipta lagi-lagi di menit ke-37 oleh Bernardo. Dua gol untuk Manchester City di babak pertama.

Di babak kedua, Madrid mencoba bangun serangan. Mereka tak lagi untuk bertahan. Kali ini, Madrid sedikit lebih menguasai bola dibanding babak pertama.

Sayangnya, mereka belum bisa membobol gawang The Citizens. Man City justru kembali menambah pundi-pundi gol di menit ke-76.

Umpan de Bruyne justru diarahkan ke gawang oleh Eder Militao, pemain Madrid itu sendiri. VAR sempat meninjau potensi offside, tetapi gol akhirnya tetap disahkan.

Di menit ke-90+1, Man City menambah satu gol lagi untuk menggenapkan kemenangan dengan skor 4-0.

Kali ini Julian Alvarez turut menyertakan namanya ke papan skor berkat finishing ciamik, usai menerima umpan matang dari Phil Foden.

BACA JUGA:Liga Champions: Hadapi Manchester City, Ini yang Diinginkan Carlo Ancelotti

BACA JUGA:Daftar Lengkap Top Skor SEA Games 2023: 2 Pemain Timnas Indonesia Kokoh di Posisi Teratas

Susunan Pemain

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Manuel Akanji, Ruben Dias, Kyle Walker; Rodri, John Stones; Jack Grealish, Ilkay Gundogan (Riyad Mahrez 79'), Kevin De Bruyne (Phil Foden 84'), Bernardo Silva; Erling Haaland (Julian Alvarez 89').

Pelatih: Josep Guardiola

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Eduardo Camavinga (Aurelien Tchouameni 80'), David Alaba, Eder Militao, Dani Carvajal (Luvas Vazquez 80'); Luka Modric (Antonio Rudiger 63'), Toni Kroos (Marco Asensio 70'), Federico Valverde; Vinicius Junior, Karim Benzema, Rodrygo (Dani Ceballos 80').

Pelatih: Carlo Ancelotti

Hasil ini, Manchester City akan melawan Inter Milan pada final Liga Champions 2022/2023. Laga ini akan berlanjut di Ataturk Olympic Stadium, Turki, pada 11 Juni 2023 mendatang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: