Hari ke-4 Pencarian Orang Tenggelam di Kali Bekasi Diperluas Hingga 15 Km

Hari ke-4 Pencarian Orang Tenggelam di Kali Bekasi Diperluas Hingga 15 Km

Ilustrasi: Proses pencarian korban tenggelam aliran kali bekasi-Dokumen Istimewa-

Pencarian Orang Tenggelam di Kali Bekasi - Memasuki hari ke-4 Proses pencarian pria yang dilaporkan tenggelam di Kali Bekasi, belum juga berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan.

Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto mengatakan korban hilang Jumat (12/5) dan proses pencarian baru dilakukan Minggu (14/5) namun belum kunjung ditemukan.

"Masih proses pencarian, masih nihil (korban belum ditemukan)," kata Rizky Dwianto kepada fin.co.id Rabu 17 Mei 2023.

Proses pencarian korban bernama Dirno (58), diperluas hingga 15 kilometer dari titik pertama dilaporkan tenggelam di Kali Bekasi, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

BACA JUGA:Menkominfo Jonny G Plate Jadi Tersangka Kasus Proyek BTS!

Guna menjangkau semua area, Tim SAR gabungan membagi anggota di lapangan menjadi 3 tim dengan metode pencarian yang berbeda.

"Tim pertama kita menggunakan aquaeye dilanjutkan penyelaman, tim kedua penyisiran darat dari pintu air Prisdo sampai warung ayu Kebalen," ungkapnya.

Rizky menjelaskan, tim ketiga melakukan pencarian dengan menggunakan perahu karet dari warung Ayu hingga pintu air CBL. 

"Kendala yakni saksi mata melihat korban membawa tanggok untuk mengumpulkan cacing masih tersangkut di badannya, kalau posisi tanggoknya penuh sulit untuk timbul ke permukaan air," jelasnya.

BACA JUGA:Soal Capres-Cawapres dan Koalisi, AHY Sepakat dengan JK

Sebanyak 5 unit perahu karet dari Basarnas, BPBD, Tagana dan Basnas telah diturunkan guna pencarian korban yang dilaporkan hilang saat mencari cacing sutera.

"Tim SAR gabungan akan memaksimalkan pencarian hingga 7 hari kedepan di sekitar lokasi, dengan penyelaman dan dilakukan pencarian dengan perahu karet," ucapnya.

Hingga siang hari ini, proses pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang saat mencari cacing sutera masih terus dilanjutkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: