Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah ke Timnas U-22 Usai Takluk Thailand 5-2

Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah ke Timnas U-22 Usai Takluk Thailand 5-2

Timnas Indonesia U-22 final SEA Games 2023-@pssi-Twitter

Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah ke Timnas U-22 Usai Takluk Thailand 5-2

PRESIDEN Joko Widodo (Jokowi) mengaku sangat bahagia dengan kemenangan timnas Indonesia U-22 melawan Thailand dengan skor 5-2 pada final Sea Games 2023, Selasa 16 Mei 2023 WIB. 

Presiden mengatakan, pemerintah akan memberikan hadian kepada Timnas, sebab kemenangan ini yang paling ditunggu selama 32 tahun lamanya. 

"Hadiah nanti dipikirkan, tapi kita beri nanti, karena ini betul betul ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Jokowi seperti dilansir YouTube Setpres, Rabu 17 Mei 2023.

Jokowi mengatakan dirinya sangat bahagia. Dia memuji penampilan para pemain Timnas yang tampil tak pernah kalah selama Sea Games. 

BACA JUGA:Indonesia Peringkat 3 SEA Games 2023 Kamboja Usai Timnas Sepakbola U-22 Sumbang Emas Terakhir

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-22 Raih Emas SEA Games 2023, Erick Thohir: Alhamdulillah Penantian 32 Tahun Terbayar Lunas!

"Sangat happy banget, karena Indonesia-Thailand 5-2, yang saya sampaikan kemarin mental pemenang, mental juara, keliatan sekali ada," kata Jokowi. 

Presiden lantas ucapkan selamat kepada pemain timnas dan para pelatih

"Selamat kepada seluruh pemain, pelatih, official semua. Ini kerja bertahun-tahun, berkesinambungan, kompetisinya kemudian masuk ke training camp, saya kira ini sangat bagus sekali," ujar dia.

Sebelumnya, timnas Indonesia raih emas pada SEA Games 2023 cabang olahraga sepakbola usai mengalahkan Thailand dengan skor 5-2.

Pertandingan final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Thailand bermain di Stadion Olympic Phnom Pen, Pada 16 Mei 2023, malam hari WIB.

Kemenangan Timnas Indonesia dicetak oleh, dua gol Ramadhan Sananta dan Irfan Jauhari, Fajar Fathurrachman, dan Beckham.

Sementara itu Thailand membuat gol balasan melalui Anan dan Yotsakon.  (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: