SEA Games 2023: Pertahankan Tradisi Ganda Putri Raih Emas, Febriana/Amalia: Kami Tidak Mau Cepat Puas

SEA Games 2023: Pertahankan Tradisi Ganda Putri Raih Emas, Febriana/Amalia: Kami Tidak Mau Cepat Puas

Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi raih medali emas SEA Games 2023, Selasa, 16 Mei 2023.-Twitter/@INABadminton-

SEA Games 2023 - Pasangan Febriana/Amalia mengatakan kami tidak mau cepat puas usai pertahankan tradisi ganda putri raih emas bulu tangkis SEA Games 2023.

Pasangan Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi sukses mempertahankan tradisi emas ganda putri di SEA Games.

Keduanya baru saja memenangkan pertandingan final SEA Games Cambodia 2023 atas kompatriotnya Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari dua game langsung 21-17, 21-16.

Emas kali ini sekaligus hattrick buat ganda putri setelah di SEA Games Vietnam 2021 Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi juara dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut emas di SEA Games Filipina 2019.

BACA JUGA:

Usai memenangkan pertandingan final, Febriana melantunkan rasa syukur mendalam karena bisa meraih podium tertinggi sejauh ini.

"Alhamdulillah kami bersyukur bisa memanfaatkan kesempatan yang ada," kata Febriana dilansir PB Djarum.

"Tapi kami tidak mau cepat puas, kami akan belajar terus lagi," tambahnya di di Badminton Hall Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja.

Menurut Febriana, hasil minor yang didapat pada saat tampil beregu jadi sebuah pelajaran penting di nomor perorangan.

BACA JUGA:

"Kekalahan di beregu benar-benar jadi pembelajaran buat kami dan kami mau yang terbaik di peorangan," ucap Febriana, Selasa, 16 Mei 2023.

Pada kesempatan yang sama, Amalia juga memaparkan kalau keduanya meyakini harus tampil semaksimal mungkin pada kesempatan emas ini.

"Kami selalu berpikir kesempatan mungkin tidak datang dua kali jadi kami harus maksimalkan, berjuang untuk memberikan yang terbaik," ujar Amalia.


Pasangan ganda putri Indonesia Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose (kiri) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (kanan) di SEA Games 2023.-Twitter/@INABadminton-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: