Kapolres Bogor Janji Tuntaskan Kasus Penembakan Bahar bin Smith di Kemang

Kapolres Bogor Janji Tuntaskan Kasus Penembakan Bahar bin Smith di Kemang

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin di Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. (ANTARA/M Fikri Setiawan)--

Kapolres Bogor Janji Tuntaskan Kasus Penembakan Bahar bin Smith di Kemang 

Kasus penembakan Bahar bin Smith di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat menjadi atensi khusus pihak kepolisian. 

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin berjanji membuat terang benderang laporan Bahar bin Smith yang mengaku tertembak di Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Terhadap laporan yang disampaikan (Bahar bin Smith), mudah-mudahan dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh tim kami, dapat membuat terang permasalahan yang sudah dilaporkan oleh pelapor," kata Iman di Cibinong, Bogor, Senin 15 Mei 2023.

Meski begitu, ia enggan memaparkan secara rinci yang sedang didalami oleh Kepolisian mengenai perkara penembakan Bahar bin Smith di Bogor. 

BACA JUGA:Bahar Smith Ditembak, Polisi Periksa 8 Saksi

Yakni dengan Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima Jumat (12/5).

"Nanti substansi penyidikan dan penyelidikan akan kami sampaikan kalau sudah bulat menjadi satu rangkaian peristiwa hukum," ujarnya.

Iman memastikan bahwa Polres Bogor hingga kini masih melakukan pendalaman laporan penembakan Bahar bin Smith, termasuk menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Tim terus bekerja untuk memaksimalkan berbagai temuan baik itu permohonan, keterangan dan lain-lain," kata Iman.

BACA JUGA:Pengakuan Bahar Smith Usai Ditembak OTK di Wilayah Kemang Bogor

Sebelumnya, Kabidhumas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo menerangkan bahwa laporan dugaan penembakan Bahar bin Smith itu diterima di Polsek Kemang, Polres Bogor pukul 21.45 WIB, Jumat (12/5).

Menurutnya, dalam laporan itu disebutkan bahwa peristiwa penembakan Bahar bin Smith terjadi di sekitaran Pusdiklat Dishub Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. 

Lokasinya penembakan Bahar bin Smith juga tak jauh dari Pondok Pesantren (Ponpes) Tajul Alawiyyin Pabuaran yang dipimpin Bahar bin Smith.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: