Jokowi Ancam Reshuffle, Golkar Pastikan Tak Ada Menterinya yang Masuk Daftar Caleg

Jokowi Ancam Reshuffle, Golkar Pastikan Tak Ada Menterinya yang Masuk Daftar Caleg

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung--

Jokowi Ancam Reshuffle, Golkar Pastikan Tak Ada Menterinya yang Masuk Daftar Caleg - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengancam akan mereshuffle menteri yang masuk dalam daftar calon legislatif (caleg) pada Pemilu 2024.

Terkait hal tersebut, Partai Golkar memastikan tak ada kadernya yang menjabat sebagai menteri menjadi caleg.

"Pimpinan-pimpinan kami, kolega kami di partai yang saat ini menjabat sebagai menteri, kami sepakat untuk mereka fokus menjalankan tugasnya sebagai menteri-menteri yang diamanatkan oleh Presiden RI Jokowi sehingga perjalanan pemerintahan ini tidak terganggu," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar atau Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Ahmad Doli Kurnia, Minggu, 14 Mei 2023.

Selain Airlangga, kader Golkar yang menjabat sebagai menteri adalah Luhut Bisar Pandjaitan yang merupakan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi serta Dito Ariotedjo yang merupakan Menteri Pemuda dan Olahraga.

BACA JUGA:

Hal tersebut disampaikan Doli usai mendampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menyerahkan berkas pendaftaran sebanyak 580 bakal calon anggota DPR RI Golkar pada Pemilu 2024. Berkas tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari di Ruang Sidang Utama, Kantor KPU RI, Jakarta, Minggu sekitar pukul 20.39 WIB.

Berikutnya, Doli mengingatkan semua masyarakat Indonesia yang merupakan pemilih pada Pemilu 2024 untuk mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) pada tanggal 14 Februari mendatang guna menggunakan hak pilih mereka.

"Kami mengajak semua masyarakat seluruh Indonesia yang sudah memenuhi syarat sebagai pemilih untuk hadir, datang ke tempat pemungutan suara untuk sama-sama menentukan masa depan dan nasib bangsa ke depan," kata Doli.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: