3 Nama Capres dan Cawapres Hasil Musra Relawan Diserahkan ke Jokowi, Ini Dia Daftarnya

3 Nama Capres dan Cawapres Hasil Musra Relawan Diserahkan ke Jokowi, Ini Dia Daftarnya

Ketua Panitia Musra Relawan Jokowi, Panel Barus menyerahkan hasil musyawarah ke Presiden Jokowi pada puncak musra di Gedung Istora, Jakarta, Minggu (14/5/2023). -Putu Indah Savitri-ANTARA

3 Nama Capres dan Cawapres Hasil Musra Relawan Diserahkan ke Jokowi, Ini Dia Daftarnya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima 3 nama usulan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan didukung Musyawarah Rakyat (Musra) Relawan Jokowi.

3 nama capres dan cawapres hasil Musra Relawan Jokowi diserahkan langsung oleh Ketua Panitia Musra pada puncak musra di Istora, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023.

Siapa saja nama capres yang diusulkan hasil Musra Relawan Jokowi?

“Bapak Presiden, musra telah menjaring tiga calon presiden. Yang pertama, Mas Ganjar Pranowo, yang juga capres PDI Perjuangan. Kedua, Pak Prabowo Subianto, Ketua Umum Gerindra. (Ketiga) Pak Airlangga Hartaro, Ketua Umum Golkar,” ujar Ketua Dewan Pengarah Musra Indonesia Andi Gani Nena Wea saat memberi sambutan di Istora, Jakarta, Minggu, 14 Mei 2023.

BACA JUGA:

Sedangkan nama cawapres hasil musra yaitu seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Kepala Staf Presiden Moeldoko, Menparekraf Sandiaga Uno, serta Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia Arsjad Rasjid.

“Kami relawan Jokowi akan setia sampai akhir. Kami menunggu arahan bapak (Jokowi),” ujar Andi Gani.

Sebelumnya, Penanggung jawab Musyawarah Rakyat (Musra) Budi Arie Setiadi mengatakan bahwa agenda utama dari puncak musra ini adalah pemberian arahan oleh Jokowi mengenai ke mana kapal besar relawan Jokowi akan menuju pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

BACA JUGA:

Budi Arie menjelaskan ketiga nama yang disebutkan untuk menjadi capres diperoleh dari menyaring, menjaring, dan merekam suara aspirasi masyarakat dari berbagai organ relawan pendukung Jokowi yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Nanti biar Pak Presiden yang memutuskan,” ucap Budi Arie.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: