SEA Games 2023: Usai Perjuangan yang Luar Biasa, Cedera Kaki Ancam Zohri di Nomor Andalan 100 Meter Putra

SEA Games 2023: Usai Perjuangan yang Luar Biasa, Cedera Kaki Ancam Zohri di Nomor Andalan 100 Meter Putra

Lalu Muhammad Zohri--(Foto ANTARA)

SEA Games 2023: Usai Perjuangan yang Luar Biasa, Cedera Kaki Ancam Zohri di Nomor Andalan 100 Meter Putra - Usai perjuangan yang luar biasa di SEA Games XXXII/2023, Lalu Muhammad Zohri harus mengalami cedera.

Kondisi yang dialami Zohri itu berpotensi mengancam penampilannya di nomor andalan 100 meter putra di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Jumat, 12 Mei 2023.

BACA JUGA:Ikut Turnamen Jiu-Jitsu, Mark Zuckerberg Raih Medali Emas dan Perak

Masalah kaki yang dialami Zohri didapat pada latihan sebelum turun di nomor 200 meter putra, Senin, 8 Mei 2023 lalu.

Namun sebelum turun di nomor andalan 100 meter putra SEA Games 2023, Zohri bakal melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Hal tersebut dikatakan oleh dr. Wawan Budisusilo, Sp.KO selaku tim medis dari PB PASI.

"Zohri akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Perjuangannya sangat luar biasa karena dia mengalami masalah pada kaki tetapi berhasil menyumbang perunggu di nomor 200 meter dan emas pada estafet 4x100 meter putra," ujarnya, dilansir Antara, Kamis, 11 Mei 2023.

Pada penampilannya kemarin, Zohri turun sebagai pelari kedua menerima tongkat estafet dari Wahyu Setiawan di nomor estafet 4x100 meter putra. Meski tidak dalam kondisi 100 persen, dia tetap berusaha untuk berlari secepat mungkin memberikan tongkat kepada Bayu Kertanegara.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Pertama Kali Turun di Nomor 200 Meter Putra, Lalu Muhammad Zohri Dapatkan Perunggu

Usahanya tak sia-sia ketika Sudirman Hadi berhasil menyentuh garis pertama dengan total catatan waktu 39,11 detik. Zohri dan kawan-kawan mengalahkan Thailand yang finis di posisi kedua dengan 39,13 detik dan Malaysia di urutan ketiga dengan 39,36 detik.

Setelah perlombaan tersebut, Zohri berjalan terpincang-pincang. Dia mengaku merasakan sakit. "Ketika saya menerima tongkat estafet dari Wahyu, di situ terasa sakitnya. Tetapi saya terus berusaha dan melupakan rasa sakit," ujar Zohri.

Dia pun berharap cedera yang dialami segera pulih sehingga targetnya untuk kembali mempersembahkan medali emas bagi Indonesia pada nomor 100 meter putra dapat terwujud.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: