Inter Milan Bungkam AC Milan di San Siro, Inzaghi: Saya Sangat Puas

Inter Milan Bungkam AC Milan di San Siro, Inzaghi: Saya Sangat Puas

Pertandingan AC Milan vs Inter Milan di Liga Champions 2022/2023 pada Kamis, 11 Mei 2023-@inter-instagram

Mereka mempunyai peluang menambah gol mereka pada menit ke-15 lewat tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti, tetapi bola masih membentur tiang gawang.

Milan berusaha memberikan tekanan kepada Inter. Namun, sampai laga berjalan setengah jam belum ada percobaan yang dilakukan oleh mereka.

Inter sempat mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-31 usai Lautaro Martinez terjatuh saat disentuh Simon Kjaer. Namun, wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah melihat VAR.

Milan baru mendapatkan ritme permainan mereka di akhir babak pertama, tetapi mereka gagal mencetak gol hingga turun minum. Inter memimpin 2-0.

Milan mencoba untuk mendapatkan gol cepat di awal babak kedua. Sebuah peluang diciptakan Brahim Diaz pada menit ke-48 lewat sepakan kaki kirinya di depan kotak penalti, tetapi arah bola masih melenceng tipis dari gawang Andre Onana.

Inter membalas melalui sebuah peluang pada menit ke-52. Alessandro Bastoni memberikan bola ke Dzeko yang lepas dari kawalan pemain Milan di kotak penalti, tetapi tendangan penyerang veteran itu masih bisa ditepis oleh Maignan.

Milan nyaris merobek gawang Inter di menit ke-63. Sandro Tonalli dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras, tetapi bola masih membentur tiang.

Inter tidak memiliki banyak peluang berbahaya di babak kedua. Sementara Milan tidak kunjung bisa mendapatkan gol sampai pertandingan tuntas, skor 2-0 bertahan untuk kemenangan Inter Milan.

BACA JUGA:Exco Ungkap Hasil Awal Audit Keuangan PSSI: Periode 2017-2019 Tidak Tercatat Sama Sekali Pembukuaannya

BACA JUGA:Preview AC Milan vs Inter Milan: Wakil Italia Saling Tikam di Semifinal Liga Champions

Susunan pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan; Davide Calabria (Pierre Kalulu 82'), Fikayo Tomori, Simon Kjaer (Malick Thiaw 59'), Theo Hernandez; Sandro Tonali, Rade Krunic; Alexis Saelemaekers (Divock Origi 59'), Ismael Bennacer (Junior Messias 18'), Brahim Diaz (Tomasso Pobega 82'); Olivier Giroud.

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana; Matteo Darmian, Francesco Acerbi, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries, Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (Roberto Gagliardini 78'), Henrikh Mkhitaryan (Marcelo Brozovic 63'), Federico Dimarco (Stefan de Vrij 70'); Lautaro Martinez (Joaquin Correa 78'), Edin Dzeko (Romelu Lukaku 70').

Pada leg kedua Inter Milan vs AC Milan aka bermain pada 17 Mei 2023. Romelu Lukaku dan kawan-kawan hanya perlu bermain imbang untuk bisa lolos ke final Liga Champions.

Sementara itu AC Milan harus berjuang lebih keras apabila ingin tembus ke final Liga Champions.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: