BNI Raih Predikat Best Customer Experience

BNI Raih Predikat Best Customer Experience

BNI Raih Predikat Best Customer Experience--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI mengawali 2023 dengan torehan kinerja positif dan berkelanjutan, yang membuat perseroan dianugerahi sejumlah penghargaan.

BNI meraih predikat bank KBMI IV terbaik dalam memberikan pengalaman positif kepada nasabah - Exceptional Performance in Delivering Positive Customer Experience 2023 kategori Regular Banking yang dianugerahkan oleh CCSL (Carre Center for Customer Satisfaction & Loyalty) & Majalah Marketing.

BACA JUGA:Layani Kebutuhan Remitansi WNI, BNI Tokyo Kerja Sama Co-Branding Remittance Card dengan Garuda Indonesia

Survei CCSL menempatkan BNI sebagai peringkat #1 dengan score ESEI sebesar 91,035, dengan grade Exceptional (lebih dari excellent), atas keberhasilan BNI dalam memberikan positive service experience kepada para nasabahnya.

Dalam melakukan survei, CCSL menggunakan tiga parameter pengukuran berbasis experience nasabah yaitu: Sense Index, Mood Index, dan Solution Index. Dari ketiga aspek penilaian, secara keseluruhan BNI memiliki nilai yang baik pada tahun 2023.

Direktur Network & Service BNI Ronny Venir mengatakan, pencapaian ini merupakan komitmen BNI dalam memberikan pelayanan terbaik dan solusi digital kepada seluruh nasabah yang akan berkorelasi positif terhadap kepuasan dan loyalitas nasabah.

BNI akan terus memaksimalkan layanan dengan dukungan infrastruktur IT yang andal, memperluas sinergi dengan berbagai ekosistem untuk meningkatkan minat dan loyalitas masyarakat Indonesia dalam bertransaksi.

"Hal ini sebagai salah satu upaya bagi BNI dalam memberikan kemudahan dan kecepatan layanan kepada nasabah yang akan berdampak langsung terhadap peningkatan volume transaksi dan pertumbuhan bisnis perusahaan. Tentunya, tujuan utama kami adalah demi terciptanya kepuasan, loyalitas, dan keterikatan nasabah," ujarnya.

Selain itu, kata Ronny, BNI juga akan terus mempermudah transaksi bisnis nasabah melalui tiga champion product-nya, yaitu BNIDirect, API Open Banking, dan BNI Mobile Banking.

BACA JUGA:Pacu Pertumbuhan BNIDirect, BNI Optimalkan Jaringan KCLN

BNI Direct hadir sebagai solusi terintegrasi untuk layanan payment management, collection management, liquidity management, hingga value chain management untuk mempermudah transaksi dan bisnis, terutama nasabah korporasi.

Sementara API Open Banking hadir untuk mempermudah pelaku usaha mengembangkan bisnis digitalnya, dan BNI Mobile Banking menjadi andalan nasabah individu hingga korporasi dalam bertransaksi tanpa batasan tempat dan jeda waktu.

Digital Channel Transformation

Untuk meningkatkan pengalaman nasabah, BNI pun telah melakukan transformasi digital secara bertahap. Secara customized, customer experience dibangun melalui penyesuaian format outlet BNI berbasis digital dengan menyesuaikan lokasi maupun karakteristik dari outlet itu sendiri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: