SEA Games 2023: Rionny Mainaky Pesan Hal Ini ke Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tembus Semifinal vs Filipina

SEA Games 2023: Rionny Mainaky Pesan Hal Ini ke Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia Tembus Semifinal vs Filipina

Pelatih tunggal putri Indonesia Asep Suharno (kiri) dan Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky (kanan).-pbsi.id-

SEA Games 2023 - Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PP PBSI Rionny Mainaky pesan hal ini ke tim Bulu Tangkis Putri Indonesia yang tembus semifinal jumpa Filipina di SEA Games 2023.

Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia sukses menghentikan perlawanan tuan rumah Kamboja dengan skor telak 3-0 di babak perempatfinal hari Selasa, 9 Mei 2023.

Kini tim Bulu Tangkis Putri Indonesia langsung mengalihkan perhatian ke laga semifinal kontra Filipina, Rabu, 10 Mei 2023 mulai pukul 10.00 WIB.

Rionny Mainaky mengatakan bahwa timnya tidak terlalu memikirkan kejutan yang dibuat Filipina saat sukses mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 3-0, Senin, 8 Mei 2023.

BACA JUGA:

"Kami tidak mau terlalu memikirkan apa yang dilakukan lawan, kami harus fokus saja pada diri masing-masing," kata Rionny.

Kabid Binpres PP PBSI itu juga meminta Tim Bulu Tangkis Putri Indonesia untuk menjaga kepercayaan diri lawan Filipina.

"Untuk besok [hari ini] karena persiapan sudah bagus, saya berharap para pemain bisa tampil dengan keyakinan dan kepercayaan diri yang tinggi," ucap Rionny.

"Saya rasa kami bisa mengatasi perlawanan tim Filipina," tambahnya dilansir laman resmi PBSI.

BACA JUGA:

Tim beregu putri Indonesia sendiri memulai perjuangan dengan sempurna. Menang atas Kamboja kala bertanding di Badminton Hall Morodok Techo.

Komang Ayu Cahya Dewi yang menjadi tunggal putri pertama membuka skor dengan mengalahkan Phon Chenda 21-4, 21-4.

Ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi menggandakan skor lewat kemenangan 21-15, 21-12 atas Chheng Huy/Seavty Teav.


Pasangan ganda putri Indonesia Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di SEA Games 2023, Selasa, 9 Mei 2023.-pbsi.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: