PPDB SMA SMK Kalteng Dibuka 26-28 Juni 2023, Tersedia Empat Jalur Penerimaan

PPDB SMA SMK Kalteng Dibuka 26-28 Juni 2023, Tersedia Empat Jalur Penerimaan

Ilustrasi pelajar SMA sedang melakukan kegiatan belajar.--

PPDB SMA SMK Kalteng Dibuka, Tersedia Empat Jalur Penerimaan

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 untuk SMA dan SMK  Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dibuka. 

PPDB untuk SMA dan SMK Kalteng di daerah itu berlangsung selama 26-28 Juni 2023 dengan menyediakan empat jalur penerimaan.

Plt Kepala Disdik Kalimantan Tengah Herson B. Aden mengatakan, empat jalur penerimaan itu, yakni zonasi, afirmasi, perpindahan tugas orang tua, serta prestasi.

Ia menyebutkan kuota jalur zonasi minimal 50 persen, afirmasi minimal 15 persen, perpindahan tugas orang tua maksimal lima persen, serta prestasi sisa kuota dari jalur lainnya.

BACA JUGA:PPDB Kota Tangerang Segera Dibuka, Lihat Jadwalnya Disini

Dia menjabarkan tentang jalur zonasi minimal 50 persen. Oleh karena berlaku minimal maka bisa saja lebih dari 50 persen. 

Untuk jalur zonasi dilihat dari banyaknya jumlah peserta didik di jalur pendaftaran.

Oleh karena jalur afirmasi minimal 15 persen, katanya, maka bisa saja lebih dari 15 persen. Jalur ini dilihat dari banyaknya jumlah peserta didik yang melakukan pendaftaran.

Dia menjelaskan pelaksanaan PPDB 2023 terbagi menjadi tiga kategori, meliputi moda daring terpadu sekolah yang pelaksanaannya satu sistem terpadu bekerja sama dengan penyedia akses jaringan.

BACA JUGA:PPDB Kota Tangerang Segera Dibuka, Ada 7 Jalur yang Tersedia, Ini Jadwal dan Persyaratan yang Harus Dipenuhi

"Kemudian online mandiri sekolah yang memiliki sistem masing-masing. Moda online mandiri dapat digunakan untuk sekolah-sekolah yang tidak termasuk dalam daftar penyelenggara PPDB online sistem terpadu," katanya.

Ia mengatakan moda lainnya yakni luring sekolah, yakni bagi sekolah yang berada di luar jangkauan jaringan internet.

Ia mengharapkan pelaksanaan PPDB luring tetap memperhatikan prokes.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: