Rais PBNU KH Azizi Hasbullah dan Rombongan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Meninggal Dunia

Rais PBNU KH Azizi Hasbullah dan Rombongan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Meninggal Dunia

KH Azizi Hasbullah dan KH Zahro Wardi-Haafidh-jatim.nu.or.id

Rais PBNU KH Azizi Hasbullah dan Rombongan Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Meninggal Dunia - Rombongan Rais Syuriyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Azizi Hasbullah dan KH Zahro Wardi mengalami kecelakaan di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat. 

Kendaraan yang membawa KH Azizi Hasbullah dan KH Zahro Wardi  kecelakaan pada Sabtu, 6 Mei 2023 pagi. 

Kabar ini disampaikan Anggota Himpunan Santri Lirboyo (Himasal) Kediri, Muhammad Wildan Habibi.

"Di grup WhatsApp Himasal seluruh Indonesia ramai KH Azizi beserta rombongan kecelakaan di Tol Cipali, semoga beliau panjang umur," terang Wildan dilansir NU Online, Sabtu, 6 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dijelaskan, Pengasuh Pondok Pesantren Barran, Selopuro Blitar tersebut hendak menghadiri forum Bahtsul Masa'il di PBNU bersama KH Zahro Wardi, Wakil Rais Syuriah PCNU Trenggalek sekaligus anggota Komisi Fatwa MUI Jatim.

“Informasi dari grup mobil yang beliau tumpangi rusak parah, sang sopir meninggal ditempat dan saat ini beliau sudah dirawat di RS Cideres Majalengka didampingi oleh Ketua Himasal setempat dan Pengurus Pondok Pesantren Lirboyo Cabang Majalengka,” terangnya. 

Sementara Ketua LBM PBNU KH Mahbub Maafi mengatakan rombongan rencananya akan menuju ke Purwakarta untuk menghadiri kegiatan Bahtsul Masail PBNU. 

“Saya ingin minta keikhlasan doa dari kiai dan ibu nyai, karena rombongan peserta bahtsul masail yaitu Kiai Azizi beserta rombongannya mengalami kecelakaan di Tol Cipali,” ungkap Ketua LBM PBNU KH Mahbub Maafi saat menyampaikan sambutan pembukaan kegitaan Bahtsul Masail di Pesantren AL-Muhajirin, Purwakarta, Sabtu, 6 Mei 2023. 

BACA JUGA:

Dijelaskannya, saat ini Kiai Azizi beserta rombongan tengah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Majalengka. 

“Bahkan saya dengar supirnya meninggal dunia. Saya mohon para kiai dan bu nyai untuk membacakan surat Al-fatihah,” tambahnya yang dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah bersama. 

Diketahui korban meninggal dunia adalah Rafi Putra Abdillah.

Sementara itu, Idris Masudi yang sudah hadir di rumah sakit mengabarkan bahwa Kiai Azizi dan KH Zahro Wardi sudah sadar dan masih dirawat di ICU. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: