Calon Presiden Diusung PAN, Antara Prabowo dan Ganjar, Ada Juga Pendukung Anies

Calon Presiden Diusung PAN, Antara Prabowo dan Ganjar, Ada Juga Pendukung Anies

Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto dan Anies Baswedan--diolah berbagai sumber

Ditanya Calon Presiden Diusung PAN - Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Yandri Susanto mengatakan nama calon presiden (capres) yang akan diusung partai-nya masih dalam proses pembahasan dan pematangan di internal PAN.

Yandri ketika diwawancarai di Kompleks Parlemen, Jakarta, Sabtu tidak menyebutkan satu nama pasti yang akan diusung PAN sebagai capres.

"Kalau apakah kita mendukung Ganjar, apakah mendukung Prabowo atau yang lain, itu masih dibahas, masih dimatangkan di internal partai PAN," ucap Yandri, Sabtu 6 Mei 2023.

Kendati begitu, Yandri mengatakan bahwa Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjadi dua nama yang menguat dalam internal PAN sebagai usungan bakal capres.

BACA JUGA:Romahurmuziy Bicara Cawapres: Melihat Kebutuhan PP, Bisa Erick Thohir

"Bahwa kecenderungan antara Prabowo dan Ganjar, ya, di internal partai memang yang menguat itu, tapi ada juga pendukung Anies (Baswedan)," ujar Yandri.

Menurutnya, keputusan terkait capres yang akan diusung PAN berada di tangan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Hal itu sebagaimana dimandatkan dalam rakernas PAN beberapa waktu lalu.

"Siapa nanti yang diputuskan, tentu mekanisme partai lah yang akan memutuskan kata akhir nanti dan salah satu untuk tidak terlalu sulit memutuskan, maka rakernas sudah memberikan mandat kepada ketua umum. Jadi, terserah Bang Jul (sapaan untuk Zulkifli Hasan) nanti siapakah yang diputuskan, apakah Prabowo, Ganjar, atau ada nama lain," tutur dia.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Bima Arya Sugiarto menyampaikan bahwa Ganjar Pranowo masih menjadi kandidat kuat di internal berdasarkan hasil rapat kerja nasional (rakernas) partai tersebut.

BACA JUGA:Ini Kriteria Cawapres Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Bima Arya saat diwawancarai di Kota Bogor, Jumat (5/5), mengatakan meskipun begitu, PAN belum memutuskan untuk mendukung secara resmi Gubernur Jawa Tengah tersebut yang telah lebih dulu dideklarasikan oleh partai-nya PDIP dan didukung partai PPP.

"Belum, masih dibicarakan di internal PAN. Belum," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: