Ini Dia Arti PO dalam Jualan Online yang Harus Kamu Ketahui untuk Mempermudah Transaksi

Ini Dia Arti PO dalam Jualan Online yang Harus Kamu Ketahui untuk Mempermudah Transaksi

Ini Dia Arti PO dalam Jualan Online yang Harus Kamu Ketahui untuk Mempermudah Transaksi--Google Photos

Arti PO dalam Jualan Online - Ketika berbelanja online, sering muncul istilah PO untuk beberapa produk tertentu, lantas apa itu PO?

PO atau Pre-Order dalam jualan online adalah suatu proses pemesanan produk oleh pelanggan kepada penjual sebelum produk tersebut benar-benar tersedia atau diproduksi.

Ketika melakukan proses transaksi pembelian di marketplace, biasanya muncul kata PO atau Pre Order untuk produk yang membutuhkan proses pembuatan terlebih dulu.

BACA JUGA:Ide Caption Jualan Online Makanan yang Menarik untuk Meningkatkan Daya Tarik Produkmu

Contohnya ketika membeli lemari kaca pada marketplace, akan muncul kata PO yang berarti penjual harus melakukan pembuatan lemari kaca tersebut terlebih dulu sebelum dikirimkan ke pembeli.

Dalam PO, pelanggan melakukan pemesanan produk dengan membayar sejumlah uang terlebih dahulu dan kemudian menunggu hingga produk tersebut benar-benar tersedia atau diproduksi.

Setelah produk tersedia atau diproduksi, penjual akan mengirimkan produk tersebut ke pelanggan yang sudah melakukan pemesanan sebelumnya.

BACA JUGA:Ini Dia Cara Agar Tidak Boros Uang, Klik di Sini untuk Simak Tipsnya!

PO sering digunakan untuk produk-produk yang memiliki permintaan tinggi atau dibuat dalam jumlah terbatas, seperti barang koleksi atau produk-produk terbaru.

Dengan PO, penjual dapat memastikan bahwa produk yang diproduksi akan langsung terjual, sehingga menghindari risiko overproduksi atau kelebihan persediaan.

 

Namun, sebagai pembeli, sebaiknya kita juga memperhatikan risiko-risiko yang mungkin terjadi dalam proses PO, seperti keterlambatan produksi, atau produk yang tidak sesuai dengan ekspektasi.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Wajib Kamu Coba!

Oleh karena itu, sebelum melakukan PO, pastikan untuk memeriksa reputasi dengan melihat testimoni dari orang yang sudah melakukan pembelian dan kepercayaan penjual terlebih dahulu.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: