Apakah Bisa Buka WhatsApp Web di Handphone? Simak Info dan Caranya di Sini

Apakah Bisa Buka WhatsApp Web di Handphone? Simak Info dan Caranya di Sini

Apakah Bisa Buka WhatsApp Web di Handphone? Simak Info dan Caranya di Sini--Google Photos

Buka WhatsApp Web di Handphone - WhatsApp web adalah layanan yang disediakan oleh WhatsApp yang memungkinkan para penggunanya untuk mengakses akun melalui browser atau web.

Cara ini bisa dilakukan apabila ingin mengakses isi WhatsApp tanpa perlu mengakses aplikasi WhatsApp pada perangkat seluler yang terpasang aplikasi tersebut.

Pengguna dapat mengirim dan menerima pesan teks, suara, gambar, dan video, serta melihat riwayat obrolan dan file yang dibagikan melalui aplikasi WhatsApp.

BACA JUGA:Kenapa Senter iPhone Menyala Sendiri? Simak Beberapa Alasan Berikut Ini

WhatsApp Web terhubung ke akun WhatsApp pengguna melalui kode QR yang harus dipindai dengan menggunakan aplikasi WhatsApp pada perangkat seluler.

Oleh karena itu, membuka WhatsApp Web biasanya bisa melalui laptop atau komputer yang sudah memiliki aplikasi browser dan sudah terpasang koneksi internet.

Lantas apakah WhatsApp Web bisa diakses melalui handphone?

Jawabannya adalah bisa. Asalkan handphone tersebut sudah terhubung dengan jaringan internet dan mempunyai browser web seperti Google Chrone, Safari atau Mozilla Firefox.

BACA JUGA:Buruan Klaim Link DANA Kaget Hari Ini 5 Mei 2023 di Sini, Gratis Saldo DANA Rp 90 Ribu!

Cara Membuka WhatsApp Web di HP

  1. Buka browser web di HP Anda (seperti Google Chrome atau Safari)
  2. Masuk ke halaman WhatsApp Web (web.whatsapp.com)
  3. Pindai kode QR yang muncul di layar dengan menggunakan fitur "Scan QR Code" yang ada di aplikasi WhatsApp pada HP Anda
  4. Tunggu hingga aplikasi WhatsApp Anda terhubung ke WhatsApp Web dan selanjutnya, Anda dapat mengakses WhatsApp Anda melalui browser web di HP Anda.

BACA JUGA:Link Dana Kaget Hari Ini 5 Mei 2023, Buruan Klaim Sekarang Ada Saldo Dana Rp 65 Ribu!

Pastikan Anda selalu logout dari WhatsApp Web setelah selesai menggunakan, terutama jika Anda menggunakan perangkat yang bukan milik Anda, untuk menjaga keamanan akun WhatsApp Anda.

WhatsApp memiliki banyak data pribadi seperti isi chat ataupun dokumen yang ada di dalam aplikasi. Untuk itu, data tersebut harus selalu diperhatikan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: