Salah Transfer Saldo DANA Saat Melakukan Transaksi?, Simak Cara Refund Saldo DANA Berikut Ini

Salah Transfer Saldo DANA Saat Melakukan Transaksi?, Simak Cara Refund Saldo DANA Berikut Ini

Cara Refund Saldo DANA-FIN.CO.ID-

Cara Refund Saldo DANA - Bagaimana cara Refund Saldo DANA?, berikut merupakan ulasan tentang bagaimana cara refund saldo DANA. Simak hingga akhir.

Dompet digital DANA menjadi salah satu dompet digital yang paling dipakai saat ini karena membawa banyak kemudahan dan praktis untuk transaksi digital.

DANA memberikan banyak fitur yang bisa memberikan kenyamanan transaksi secara online atau digital dengan hanya menggunakan handphone.

DANA juga diklaim aman dan bisa langsung didownload dan didapatkan melalui aplikasi download resmi seperti Google Play Store atau App Store.

Saldo DANA ini bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi digital seperti pembayaran tagihan, transfer uang, pembelian pulsa, pembayaran toko online, dan masih banyak lagi.

Ketika melakukan pembayaran untuk transaksi di toko online menggunakan saldo DANA, apabila transaksi batal maka uang akan kembali ke Saldo DANA.

Menggunakan dompet digital seperti DANA tentunya mempermudah dalam melakukan transaksi. Namun ada kalanya saat-saat dimana pengguna melakukan kesalahan. 

Pernahkah kamu ngalami salah transfer saat melakukan transaksi menggunakan dompet digital?. Tentunya keadaan ini dapat membuat sebagian dari kita panik. 

DANA selaku salah satu aplikasi dompet digital terpercaya di Indonesia tentunya sudah memikirkan hal tersebut. Maka jika kamu mengalami salah transfer saat bertransaksi menggunakan DANA, tak perlu panik. 

Pasalnya, kamu dapat melakukan refund. Apa itu refund?, Refund adalah pengembalian dana yang dilakukan oleh penjual yang disebabkan berbagai macam alasan yang diajukan oleh pembeli.


Cara Refund Saldo DANA Langsung ke Rekening, Gampang Banget!, FIN.CO.ID

Cara Refund Saldo DANA

Uang yang kembali ke saldo DANA ini bisa dikembalikan ke rekening ataupun bank lainnya yang tersedia di aplikasi dompet digital DANA. Berikut caranya:

  1. Buka aplikasi DANA dan login ke akun Anda.
  2. Pilih menu Transaksi di bagian bawah layar.
  3. Cari transaksi yang ingin Anda minta refund dan klik transaksi tersebut.
  4. Di halaman detail transaksi, klik opsi Refund di bawah nomor transaksi.
  5. Isi formulir pengajuan refund dengan lengkap, termasuk alasan pengembalian dana dan jumlah dana yang ingin dikembalikan.
  6. Setelah mengisi formulir pengajuan refund, klik tombol Ajukan Refund.
  7. Setelah mengajukan permintaan refund, Anda akan menerima pemberitahuan dari DANA ketika proses refund selesai dilakukan.

Perlu diingat bahwa proses refund saldo DANA dapat memakan waktu hingga 7 hari kerja dihitung dari tanggal melakukan proses refund.

Selain itu, pengajuan refund hanya dapat dilakukan pada transaksi-transaksi tertentu yang telah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: