SEA Games 2023: Kalahkan Singapura dengan Skor 3-1, Vietnam Rebut Puncak Klasemen Grup B

SEA Games 2023: Kalahkan Singapura dengan Skor 3-1, Vietnam Rebut Puncak Klasemen Grup B

Hasil undian cabang olahraga sepak bola putra pada SEA Games 2023 di Kamboja--(ANTARA/HO-Football Federation of Cambodia)

SEA Games 2023: Kalahkan Singapura dengan Skor 3-1, Vietnam Rebut Puncak Klasemen Grup B - Tim Nasional Vietnam U-22 mengalahkan Singapura U-22 dengan skor 3-1 di Stadion Visakha, Phnom Penh, Rabu, 3 Mei 2023, sore WIB.

Atas hasil tersebut, Vietnam berhasil merebut posisi puncak klasemen Grup B SEA Games 2023 Kamboja.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Timnas Indonesia Hadapi Myanmar, Indra Sjafri: Semuanya Siap

Tiga gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Van Tung, Nguyen Thai Son, dan gol bunuh diri Mohamed Ilhan. Satu gol Singapura dicetak oleh Vu Tien Long yang melakukan gol bunuh diri.

Vietnam duduk di puncak klasemen sementara Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 dengan enam poin.

Sedangkan Singapura kini terpuruk pada posisi kelima klasemen Grup B dengan nol poin.

Vietnam terus menggempur pertahanan Singapura dan puncaknya pada menit ke-36 mereka berhasil mengubah papan skor melalui gol Nguyen Van Tung. Skor 1-0 untuk Vietnam.

Dua menit menjelang turun minum, Vietnam kembali menambah keunggulan gol dari Nguyen Thai Son yang memanfaatkan kesalahan Fathullah Rahmat.

BACA JUGA:Atlet Esport yang Raih Medali di SEA Games 2023 Bakal Dapat Bonus, PB ESI Siapkan Rp5 Miliar

Skor 2-0 untuk keunggulan Vietnam bertahan hingga turun minum.

Vietnam kembali mendapatkan peluang emas. Kali ini di menit ke-78, Nguyen Quoc Viet mendapatkan bola muntah hasil gagalnya Abuzar Mamadou menyundul bola. Namun, sayangnya tendangannya masih menemui tiang gawang.

Satu menit berselang, gol pengganda kedudukan yang ditunggu Vietnam akhirnya didapat setelah Mohamed Ilhan yang bermaksud menyapu bola justru membuat bola mengarah ke gawangnya sendiri. Skor berubah menjadi 3-0.

Singapura lalu mendapat gol hiburan ketika Vu Tien Long melakukan gol bunuh diri di masa injury time. Skor berubah menjadi 3-1.

Tidak ada peluang berbahaya atau gol tambahan di sisa babak kedua. Skor 3-1 bertahan hingga peluit panjang berbunyi dan Vietnam keluar sebagai pemenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: