Cara Menghapus Akun Google secara Permanen

Cara Menghapus Akun Google secara Permanen

Cara Menghapus Akun Google Permanen, Image oleh 377053 dari Pixabay --

Cara Menghapus Akun Google secara Permanen - Akun Google adalah akun yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai layanan Google, seperti Gmail, Drive, Kalender, Play Store, YouTube, dan lainnya. 

Namun, ada kalanya kamu ingin menghapus akun Google kamu karena alasan tertentu, misalnya karena sudah tidak digunakan lagi atau karena khawatir diretas.

Itulah mengapa orang mencari tau soal cara menghapus akun Google secara permanen. 

BACA JUGA:Cara Keluar dari Akun Google di HP dan Laptop

Menghapus akun Google secara permanen berarti kamu akan kehilangan semua data dan konten yang terkait dengan akun tersebut, seperti email, file, foto, video, musik, aplikasi, dan langganan. 

Oleh karena itu, sebelum kamu menghapus akun Google kamu secara permanen, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan lakukan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Akun Google Bisnisku, Ini Keuntungan Punya Profil Bisnis Online

Berikut adalah langkah-langkah cara menghapus akun Google secara permanen yang dapat kamu ikuti:

Login ke akun Google kamu

Pastikan kamu login dengan akun yang ingin kamu hapus. Jika kamu memiliki lebih dari satu akun Google, menghapus satu akun tidak akan mempengaruhi akun lainnya.

Tinjau dan download data kamu

Sebelum kamu menghapus akun kamu, sebaiknya kamu meninjau informasi yang ada di akun kamu dan mendownload data yang ingin kamu simpan. 

Kamu dapat menggunakan fitur Google Takeout untuk memilih data apa saja yang ingin kamu ekspor dari akun Google kamu. 

Jika kamu menggunakan alamat Gmail untuk perbankan online, media sosial, atau aplikasi lainnya, tambahkan alamat email baru untuk layanan tersebut agar kamu tidak kehilangan akses ke akun-akun tersebut. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: