Dirut Waskita Jadi Tersangka Korupsi, Kementerian PUPR Pastikan proyek Infrastruktur Tetap Jalan

Dirut Waskita Jadi Tersangka Korupsi, Kementerian PUPR Pastikan proyek Infrastruktur Tetap Jalan

Staf Ahli Menteri PUPR Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S Atmawidjaja-Sigit Nugroho untuk FIN.CO.ID-

Dirut Waskita Jadi Tersangka Korupsi - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ) memastikan bahwa proyek infrastruktur yang dikerjakan oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tidak terdampak oleh kasus hukum yang menjerat Direktur Utamanya, Destiawan Soewardjono.

Diketahui, Dirut Waskita Karya Destiawan Soewardjono tersandung kasus korupsi yang ditangani Kejaksaan agung. Destiawan saat ini mendekam dalam tahanan di Rutan Salemba. 

Staf Ahli Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Bidang Teknologi Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja menjelaskan dugaan kasus korupsi pembiayaan perbankan yang dilakukan Direktur Utama WSKT tersebut dipastikan tidak memiliki dampak terhadap proyek infrastruktur.

"Dengan harapan semua proyek Waskita dari APBN tidak terganggu termasuk yang di IKN (Ibu Kota Negara) itu harapan kita," ujar Endra, ditemui usai mengikuti acara Halal Bi Halal di kantornya, Selasa 2 Mei 2023.

BACA JUGA:

  1. Profil Destiawan Soewardjono Dirut PT Waskita Karya dan Jumlah Harta Kekayaannya
  2. Dorong Usut Korupsi Waskita Karya, Pakar Apresiasi Konsistensi Erick Thohir Bersih-Bersih BUMN
  3. Profil Destiawan Soewardjono Tersangka Kasus Korupsi Waskita Karya, Pernah Garap Proyek Jembatan Suramadu
  4. Ini Peran Direktur Utama PT Waskita Karya Destiawan Soewardjono yang Jadi Tersangka Kasus Korupsi

Atas kejadian ini, Kementerian PUPR akan berkoordinasi Kementerian BUMN untuk memastikan pelaksanaan transformasi BUMN berjalan dengan baik. Dengan begitu diharapkan target kerja GCG (Good Corporate Governance) di seluruh BUMN Karya bisa diimplementasikan.

"Saya kira pak Menteri akan langsung berkoordinasi dengan Menteri BUMN untuk memastikan tata kelola lebih baik untuk kemudian dipilih Dirut baru. Tapi bagaimana penunjukannya kan ada RUPS nya, itu kan bukan domainnya PUPR ," pungkas dia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: