Jokowi Besok ke Lampung, Gubernur dan Bupati Langsung Turun Tinjau Jalan Rusak

Jokowi Besok ke Lampung, Gubernur dan Bupati Langsung Turun Tinjau Jalan Rusak

Gubernur Lampung dan rombongan melakukan peninjauan sejumlah jalan rusak di Lampung-@diskominfotik_lampung_tengah-

Jokowi Besok ke Lampung, Gubernur dan Bupati Langsung Turun Tinjau Jalan Rusak - Presiden Jokowi dijadwalkan akan meninjau sejumlah jalan rusak yang dikeluhkan masyarakat di Provinsi Lampung pada Rabu besok 3 Mei 2023. 

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, Presiden akan meninjau dan mengevaluasi kondisi ruas-ruas jalan daerah. 

Kata Basuki, jika nantinya dalam peninjauan terdapat jalan yang bisa dikerjakan oleh pemerintah pusat, maka jalan-jalan rusak itu  akan segera diperbaiki.

"Ya besok. Hari Rabu besok rencananya mau ke sana. Ini nanti baru mau rakornya," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 2 Mei 2023. 

Perbaikan jalan daerah tersebut juga sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah. Melalui inpers tersebut, jalan daerah yang rusak akan diperbaiki sesuai instruksi dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA:

"Kita kan ada inpres jalan daerah, jadi nanti melalui inpres jalan daerah jalan-jalan daerah yang rusak, sebenarnya beliau (presiden) yang akan memerintahkan di daerah. Beliau yang akan perintahkan," ujar Basuki.

Menurut Basuki, dalam agenda peninjauan Presiden esok hari di Lampung, Jokowi akan melihat kondisi jalan yang rusak terlebih dahulu sebelum memberikan instruksi untuk melakukan perbaikan. 

"Iya besok akan lihat fisiknya kayak apa nanti beliau akan perintahkan kepada saya, kalau nanti kalau bisa dikerjakan saya kerjakan," kata dia.

Sementara itu, menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad melakukan tinjauan di sejumlah jalan di Lampung pada Senin 1 Mei 2023.

Gubernur Lampung dan rombongan melakukan peninjauan di Ruas Jalan di Seputih Banyak - Rumbia yang selama Puluhan tahun menjadi Keluhan Masyarakat sekitar. Jalan ini yang nantinya akan ditinju Presiden Jokowi.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam upaya perbaikan jalan di lokasi tersebut.

"Jalan di Rumbia ini sendiri sudah masuk dalam prioritas pembangunan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah yaitu Ruas Simpang Randu- Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung di tahun ini," ujar Arinal.

Arinal menyebutkan infrastruktur sendiri telah menjadi prioritas dan terdapat dalam salah satu misi dari visi Rakyat Lampung Berjaya yaitu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: