Liga 1 Indonesia: PSS Sleman Datangkan Kiper Asal Filipina

Liga 1 Indonesia: PSS Sleman Datangkan Kiper Asal Filipina

Kiper asal Filipina, Anthony Abadies Pinthus--(Instagram)

Liga 1 Indonesia: PSS Sleman Datangkan Kiper Asal Filipina - PSS Sleman mendatangkan kiper asal Filipina, Anthony Abadies Pinthus untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2023/24.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rachmat Makkasau mengatakan, keputusan untuk mendatangkan Pinthus untuk memperkuat lini belakang Super Elang Jawa.

BACA JUGA:Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Manchester City Gusur Arsenal, Liverpool Dekati Zona UCL

Rachmat menjelaskan lini belakang dari PSS sudah menjadi perhatian dari manajemen dan tim pelatih anyar karena cukup banyak kebobolan pada musim lalu.

"Lini pertahanan PSS menjadi perhatian untuk bisa lebih baik lagi, Anthony dan M Ridwan akan membuat kita lebih bersaing. Meskipun usianya masih muda yaitu 25 tahun, Pinthus sudah mendapatkan pengalaman yang banyak baik di timnas maupun level klub," kata Rachmat, dilansir Antara, Senin, 1 Mei 2023.

Sebelumnya, PSS telah mendaratkan bek asal Brazil Thales Matos dan diharapkan dapat menambal celah yang dimiliki oleh mereka musim lalu.

Rachmat yakin kehadiran Pinthus dapat memberikan dampak positif kepada lini pertahanan PSS serta suasana kompetitif pada sektor posisi penjaga gawang.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Indra Sjafri Soroti Rizky Ridho Gagal Penalti Meski Timnas U-22 Bantai Filipina

"Dengan kemampuan, pengalaman, serta gelar individu yang telah Pinthus dapatkan, saya rasa itu bisa menjadi bukti bahwa dia layak untuk mengisi sektor penjaga gawang Super Elja," terang Rachmat.

"Persaingan di posisi kiper ke depannya tentu akan ada karena M. Ridwan muncul menjadi salah satu pemain terbaik kita di musim lalu. Persaingan yang kuat dan sehat akan memberikan yang terbaik untuk Laskar Sembada," pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: