Banjir Bandang di Kawasan Wisata Sembahe Lumpuhkan Akses Berastagi-Medan, BPBD Medan Bergerak

Banjir Bandang di Kawasan Wisata Sembahe Lumpuhkan Akses Berastagi-Medan, BPBD Medan Bergerak

Tangkapan layar satu unit mobil minibus hanyut terseret banjir bandang di kawasan wisata Sembahe, Sumatera Utara-ist-istimewah

Banjir Bandang di Kawasan Wisata Sembahe Lumpuhkan Akses Berastagi-Medan, BPBD Medan Bergerak - Banjir bandang menerjang kawasan wisata Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu, 30 April 2023.

Akibat banjir banjang tersebut jalur Medan - Berastagi lumpuh.

Banjir bandang yang menerjang kawasan wisata Sembahe diakibatkan luapan Sungai Sembahe.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan Husni mengatakan pihaknya telah mendirikan posko luapan Sungai Deli.

BACA JUGA:

"Kita menyiapkan tim posko bersama pihak kecamatan dan kelurahan di Sungai Deli," katanya, Minggu, 30 April 2023.

Dijelaskannya, langkah tersebut langsung diambil untuk mengantisipasi luapan banjir kiriman di Sungai Deli yang hulunya merupakan kawasan wisata Sembahe, Kabupaten Deli Serdang.

Untuk itu, dia telah berkolaborasi dengan pihak kelurahan, khususnya yang para warganya tinggal di bantaran Sungai Deli, terkait dengan mitigasi bencana banjir bandang Sembahe ini, kata Husni.

Banjir bandang menerjang kawasan wisata pemandian alam Sembahe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Ahad (30/4) pukul 15.00 WIB.

BACA JUGA:

Dalam video yang beredar di masyarakat terlihat debit air keruh dengan arus yang sangat deras menerjang lokasi pondok-pondok wisata pemandian alam di pinggir Sungai Sembahe.

Bahkan satu mobil minibus berwarna putih hanyut terbawa arus sungai dalam video yang diambil warga dari lokasi wisata pemandian alam Sembahe tersebut.

"Kita ingin warga lebih waspada di lapangan. Ada tiga tim yang kita siapkan di lokasi, sembari bersama pak wali terus memantau perjalanan air di kanal Medan Johor ini," kata Husni.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: