BAC 2023: Kalahkan Wakil Singapura, Anthony Ginting Persembahkan Gelar Juara ke Sosok-sosok Ini

BAC 2023: Kalahkan Wakil Singapura, Anthony Ginting Persembahkan Gelar Juara ke Sosok-sosok Ini

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Minggu, 30 April 2023.-Twitter/@INABadminton-

BAC 2023 - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting persembahkan gelar juara Badminton Asia Championship (BAC) 2023 ke sosok-sosok ini usai kalahkan wakil Singapura di final.

Anthony Sinisuka Ginting menuturkan bahwa gelar juara BAC 2023 menjadi salah satu pencapaian terbaik yang pernah ia raih dalam kariernya.

"Ini pastinya salah satu pencapaian terbaik buat saya, titelnya juara Asia kan besar juga," kata Ginting lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta.

"Semoga dari sini bisa membuat kepercayaan diri yang lebih lagi, lebih termotivasi lagi di pertandingan-pertandingan berikutnya," tambahnya, Senin, 1 Mei 2023.

BACA JUGA:

Keberhasilan Ginting diraih setelah ia mengalahkan juara dunia 2021 Loh Kean Yew (Singapura) pada babak final BAC 2023, Minggu, 30 April 2023.

Pemain unggulan kedua itu membungkam aksi Loh hanya dengan dua gim langsung 21-12, 21-8 yang dimainkan dalam 28 menit.

Ginting menilai permainan Loh tidak bisa berkembang karena terlihat bermain agak bingung.

Shuttlecock yang kencang membuat pebulu tangkis asal Singapura itu tidak bisa berbuat banyak dan tidak bisa keluar dari tekanan.

BACA JUGA:

Sementara dari diri sendiri, Ginting berusaha menjaga fokus dan meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri.

Ia bersyukur bisa bermain cukup baik di sepanjang pekan ini, sehingga bisa menikmati pertandingan dan merasa tenang di dalam lapangan.

Dari awal turnamen Ginting membatasi ekspektasinya agar tidak terlalu berlebihan dalam memikirkan target.


Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Minggu, 30 April 2023.-pbsi.id-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: