BAC 2023: Anthony Ginting Bilang Begini Maju ke Final Usai Singkirkan Tunggal Jepang

BAC 2023: Anthony Ginting Bilang Begini Maju ke Final Usai Singkirkan Tunggal Jepang

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting di Badminton Asia Championship (BAC) 2023, Sabtu, 29 April 2023.-Twitter/@INABadminton-

BAC 2023 - Tunggal putra Indonesia Anthony Ginting bilang begini yang maju ke final usai singkirkan wakil Jepang di babak semifinal Badminton Asia Championship (BAC) 2023.

Pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting untuk pertama kalinya melaju ke babak final BAC 2023.

Karen Ginting sukses menyingkirkan Kanta Tsuneyama (Jepang) di laga semifinal, Sabtu sore waktu Dubai, Uni Emirat Arab.

Keunggulan dua gim langsung 21-13, 21-16 yang dicatatkan Ginting atas Tsuneyama turut memperbaiki skor pertemuannya kontra pebulu tangkis asal Jepang itu menjadi 3-3.

BACA JUGA:

"Senang bisa ke final karena ini pertama kali di Kejuaraan Asia," kata Ginting lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta.

"Untuk final, saya mau fokus dulu menyiapkan pikiran, badan, dan semacamnya. Kita lihat besok [hari ini] di lapangan seperti apa," tambahnya.

Bermain tanpa beban menjadi kunci kemenangan Ginting atas Tsuneyama, mengingat mereka sudah saling mengetahui pola permainan masing-masing karena sudah sering bertemu di lapangan.

Pada pertemuan terakhir yang terjadi di Malaysia Open, Januari, Ginting kalah dari tunggal putra peringkat ke-15 itu.

BACA JUGA:

Tapi wakil Indonesia belajar dari kesalahan dan akhirnya mampu melewati Tsuneyama menuju partai puncak.

"Saya kalah di pertemuan terakhir, tapi kondisi di sini berbeda dan saya pastinya punya kesempatan lagi untuk menang," ucap Ginting.

"Tadi hanya coba bermain lebih tenang dan tidak banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," sambungnya dikutip Antara.

Keberhasilannya melalui babak semifinal tak lepas dari peran dan dukungan ofisial yang selalu siap sedia memberikan bantuan secara cepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: