Polres Jeneponto Diserang, Pangdam XIV Hasanuddin Terjunkan Tim Investigasi

Polres Jeneponto Diserang, Pangdam XIV Hasanuddin Terjunkan Tim Investigasi

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso - Dok Pen Akmil- Dok Pen Akmil

Polres Janeponto Diserang, Pangdam XIV Hasanuddin Terjunkan Tim Investigasi - Polres Jeneponto diserang sekelompok oang yang diduga anggota TNI.

Penyerangan terhadap Mapolres Jeneponto terjadi pada Kamis, 27 Maret 2023 sekira pukul 02.00 WITA.

Terkait kasus tersebut, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Totok Imam Santoso memastikan pihaknya telah menerjunkan tim investigasi untuk mengusut kasus  tersebut.

Dikatakan Mayjen TNI Totok, tidak hanya pihaknya, Polda sulawesi Selatan juga menerjunkan tim investigasi dalam kasus tersebut.

BACA JUGA:

"Anggota intelijen dan POM juga sudah turun guna melakukan penyelidikan dan investigasi, untuk mencari tahu siapa sebenarnya OTK yang melakukan perbuatan tercela tersebut," ujarnya, Jumat, 20 April 2023.

Pangdam mengatakan pihaknya bersama pihak terkait melakukan penyelidikan dan investigasi. Jika di kemudian hari, hasil penyelidikan membuktikan adanya keterlibatan anggota dalam penyerangan, maka sanksi tegas akan diambil.

"Siapapun yang terlibat pimpinan tentu akan mengambil langkah tegas sesuai ketentuan yang berlaku, siapa yang bersalah harus tetap diproses sesuai hukum yang berlaku," katanya.

BACA JUGA:

Mayjen TNI Totok Imam Santoso mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum diketahui pelaku dan motif penyerangan karena masih tahap penyelidikan.

Menurut dia, Kodam XIV/Hasanuddin bersama instansi terkait sudah menurunkan tim guna melakukan penyelidikan dan investigasi bersama, termasuk akan kemungkinan-kemungkinan adanya kelompok tertentu yang memanfaatkan situasi saat ini.

Dia pun mengaku jika pasukan terdekat dari Polres Jeneponto yakni Batalyon Infanteri (Yonif) 726/Tamalatea juga berjarak 2-3 jam perjalanan.

BACA JUGA:

Bahkan di satuan itu, semua prajurit sedang di karantina untuk diberangkatkan pada penugasan operasi, sehingga tidak ada kegiatan cuti.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: