Info Arus Balik Terkini: Tol Semarang Arah Jakarta Padat Merayap

Info Arus Balik Terkini: Tol Semarang Arah Jakarta Padat Merayap

ilustrasi - Lalin arus balik di Tol Trans Jawa -Istimewa-Jasa Marga

Info Arus Balik Terkini - Arus balik pada H+2 Lebaran 2023 di Tol Semarang, Jawa Tengah, menuju ke arah Jakarta terpantau padat merayap. 

Antrean kendaraan juga terpantau mengular hingga Gerbang Tol Tembalang, Semarang,  Selasa 25 April 2023.

Antrean kendaraan pemudik mulai terlihat begitu keluar dari GT Tembalang yang mempertemukan kendaraan dari arah Banyumanik dan Solo/Yogyakarta menuju ke Jakarta atau ke pusat kota.

Kepadatan di satu sisi lajur tol, yakni ke arah Jakarta itu terlihat hingga Jembatan Jatingaleh, Semarang, atau di KM 427.

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Jasa Marga Diskon 20 Persen Tarif Tol Semarang - Jakarta

Sementara sisi satunya lengang tak terlihat satupun kendaraan dari arah berlawanan.

Sejumlah warga sekitar dan pengendara yang melintas di Jembatan Jatingaleh terlihat menepi sejenak untuk menonton kepadatan arus balik.

"Macet banget. Lebaran kemarin kayaknya enggak sepadat ini jalan tol. Tadi lewat lihat macet, terus putar balik, ternyata bener (macet, red.)," kata Danu, warga Tembalang, sembari suasana kemacetan membidik dengan ponselnya.

Pemberlakuan jalur tol satu arah menuju arah barat atau Jakarta sebelumnya sudah diperpanjang hingga tol dalam Kota Semarang pada H+2 Lebaran 2023, sejak Selasa siang.

BACA JUGA:Macet Parah! Kendaraan Menuju Puncak Dialihkan Keluar Bogor Melalui GT Bogor 1 KM 40

Operation and Maintenance Department Head PT Jasa Marga Cabang Semarang Amat Basuni menyebutkan perpanjangan penerapan jalur tol satu arah mulai KM 425 hingga Kalikangkung dimulai pukul 13.15 WIB.

Di titik sekitar tempat istirahat KM 424 terdapat median jalan untuk pemilir melakukan putar balik.

Sementara itu, Pos Pengamanan Gerbang Tol Kalikangkung Semarang mencatat 43.555 kendaraan melintas keluar menuju arah barat atau Jakarta sejak diberlakukan jalur satu arah pada Senin (24/4) hingga Selasa pagi.

Sejak diberlakukan jalur satu arah pada Senin (24/4) pukul 14.45 WIB, jumlah kendaraan melintas keluar menuju ke barat atau Jakarta sempat mencapai 6.301 kendaraan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: