Momentum Ramadan dan Lebaran, Antiribet dengan Tapcash BNI

Momentum Ramadan dan Lebaran, Antiribet dengan Tapcash BNI

Ilustrasi - BNI Tapcash-BNI-BNI

Momentum Ramadan dan Lebaran, Antiribet dengan Tapcash BNI- Momen Lebaran merupakan momen tahunan di mana masyarakat yang tinggal di Ibu Kota pulang ke kampung halaman di berbagai daerah. 

Pergerakan masyarakat dalam momen tersebut mendorong banyak transaksi kartu elektronik untuk beragam pembayaran nontunai, baik saat di perjalanan maupun setelah sampai tempat tujuan untuk kebutuhan plesir.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. atau BNI memperkirakan terjadi peningkatan signifkan untuk kartu TapCash pada Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah. BNI terus memastikan infrastruktur yang dimiliki siap untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi maupun untuk isi ulang saldo TapCash. 

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan BNI memperkirakan volume penggunaan kartu TapCash akan meningkat di berbagai sarana transportasi yang digunakan untuk mudik seperti jalan tol, kereta listrik maupun tempat parkir. 

BACA JUGA:

  1. Kuasai 21% Industri, DPLK BNI Gandeng Semen Padang
  2. BNI Ikut Meriahkan Mudik Bersama BUMN 2023, Mudik Dinanti Mudik di Hati

Selain itu, perseroan juga memprediksi peningkatan transaksi TapCash di berbagai merchant pendukung seperti merchant minimarket dan lainnya. BNI terus berupaya memudahkan nasabah dalam mengisi ulang atau top up saldo TapCash di mana pun mereka berada, mengingat tingginya kebutuhan nasabah terhadap TapCash. 

“Nasabah dapat melakukan pengisian saldo dengan mudah di ponsel masing-masing, dengan dukungan aplikasi BNI Mobile Banking dan TapCash Go, dan berbagai channel BNI maupun mitra seperti Agen46 dan mitra peritel mini market. Tentunya nasabah dapat bertransaksi dengan aman dan mudah menggunakan TapCash di berbagai merchant penunjang transaksi selama mudik 2023,” kata Okki. 

Okki menjelaskan, hingga Maret 2023 transaksi kartu TapCash meningkat sebesar 50% year on year (YoY). Peningkatan transaksi ini terjadi karena beberapa faktor. Pertama, BNI baru saja merilis TapCash edisi spesial yaitu TapCash edisi NCT 127, seiring dengan animo yang sangat besar dari komunitas KPOP di Indonesia. TapCash spesial ini berhasil menyumbang peningkatan transaksi kartu TapCash.

Kedua, BNI senantiasa melakukan ekspansi ke berbagai merchant baru seperti merchant F&B maupun entertainment. Pada tahun 2023, BNI menargetkan TapCash tidak hanya aktif digunakan di jalan tol saja, juga aktif digunakan untuk berbagai kebutuhan lainnya seperti parkir.

BACA JUGA:

  1. Hannover Messe 2023, BNI Siap Dukung Indonesia 4.0
  2. BNI Dukung Ketahanan Pangan Nasional Melalui Millennial Smart Farming

Ketiga, untuk memaksimalkan fungsi dari produk TapCash BNI, perseroan telah melakukan serangkaian pengembangan untuk TapCash, seperti pemberian kemudahan dalam melakukan TopUp melalui handphone pribadi dengan aplikasi

BNI Mobile Banking, TapCash Go maupun aplikasi mitra BNI.

Dengan serangkaian terobosan itu, Okki menambahkan perseroan menargetkan peningkatan transaksi TapCash lebih dari 60% pada di tahun ini.

"Terlebih, kami saat ini tengah melakukan ekspansi co-branding dengan berbagai lembaga perbankan daerah (BPD) maupun dompet digital. Tentunya, melalui ekspansi ini BNI berperan sebagai enabler transaksi TapCash untuk berbagai lembaga perbankan daerah tersebut," pungkasnya. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: