1.488 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Dapat Remisi, 5 Diantaranya Langsung Bebas

1.488 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Dapat Remisi, 5 Diantaranya Langsung Bebas

Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Gelar Sholat Idul Fitri 1444 H-Tuahta Aldo-

1.488 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Bekasi Dapat Remisi, 5 Diantaranya Langsung Bebas - Pada Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi memberi remisi ke 1.488 warga binaan.

Berdasarkan informasi yang fin.co.id dapat, dari ribuan warga binaan yang mendapat remisi, 5 diantaranya langsung bebas.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Kota Bekasi Padati Masjid Agung Al-Barkah Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H

Kepala Lapas Kelas IIA Bulak Kapal Bekasi, Muhamad Susanni mengatakan, pemberian remisi khusus ini dilaksanakan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Jawa Barat Kemenkumham, Andika Dwi Prasetya.

“Untuk remisi khusus Lapas Bekasi, yang menerima remisi itu sebabyak 1.448 orang," kata Muhamad Susanni, Sabtu, 22 April 2023.

Menurutnya, ribuan orang tersebut terbagi dalam remisi khusus 1, dimana mereka masih harus menjalankan masa pidana sebanyak 1.443 orang.

Selain itu ada pula remisi khusus 2, dimana sebanyak 5 orang yang mendapatkan remisi khusus atau langsung bebas.

"Jangan salah pengertian, yang langsung bebas itu dapat remisi hukumannya memang habis. Jadi dia dapat 15 hari, hukumannya tinggal 13 hari, sisa pidananya memang masih sedikit,” ucapnya.

BACA JUGA:Nekat! Pria Asal Jakarta Timur Mudik ke Indramayu Bareng Istri Naik Odong-odong

Muhamad Susanni menjelaskan, ada beberapa indikator yang membuat warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi bisa mendapat remisi.

"Indikator utama, mereka erperilaku baik, mengikuti pembinaan, tidak pernah ngelawan petugas dan sebagainya," ungkapnya.

Meski begitu, ada beberapa orang yang tidak mendapat remisi karena warga binaan tersebut terkena hukuman disiplin selama di lapas.

Sebelum diberikan remisi, warga binaan sempat melakukan sholat Idul Fitri 1444 H bersama Kepala Kantor Wilayah Jawa Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: