Twitter Resmi Hapus Centang Biru, Kecuali Akun yang Berlangganan!

Twitter Resmi Hapus Centang Biru, Kecuali Akun yang Berlangganan!

Twitter Blue-Twitter-

Twitter Resmi Hapus Centang Biru, Kecuali Akun yang Berlangganan! - Twitter resmi menghapus centang biru dari akun yang tidak berlangganan Twitter Blue.

Kebijakan ini mulai berlaku sejak 1 April 2023. Dengan demikian, akun Twitter bercentang biru meskipun banyak pengikut, dihapus. 

"Mulai 1 April 2023, kami akan mulai menghentikan program verifikasi lama kami. Tanda centang biru berarti akun memiliki langganan aktif ke Twitter Blue dan memenuhi persyaratan kelayakan kami," tulis Twitter dilansir Jumat 21 April 2023.

Aturan verifikasi lama untuk dapatkan centang biru yang dengan syarat memiliki pengikut banyak, kini dihapus oleh Twitter. 

Media sosial milik Elon Musk ini mengecualikan centang biru hanya kepada pengguna yang berlangganan. 

BACA JUGA:

"Mulai 1 April, kami akan menghentikan program Verifikasi lama kami dan akun yang diverifikasi berdasarkan kriteria sebelumnya (aktif, terkenal, dan asli) tidak akan memiliki tanda centang biru kecuali mereka berlangganan Twitter Blue," tulisnya. 

Twitter juga beberkan kriteria dalam berlangganan centang biru. Diantaranya, akun yang aktif dalam 30 hari, foto profil harus jelas, tidak menipu. 

Serta akun tidak boleh memiliki perubahan terbaru pada foto profil, nama tampilan, atau nama pengguna. 

Akun Anda tidak boleh menunjukkan tanda-tanda menyesatkan atau menipu. 

 Akun Anda tidak boleh memiliki tanda-tanda terlibat dalam manipulasi platform dan spam. 

"Tanda centang akan muncul setelah tim kami meninjau akun langganan Twitter Blue Anda dan jika memenuhi persyaratan kami" tulis Twitter. 

Kebijakan baru ini membaut pengguna Twitter di tanah air heboh. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka ikut terdampak kebijakan twitter. 

Gibran mengaku centang biru pada akunnya hilang. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: