Pelindo Multi Terminal Pastikan Kesiapan Layanan Operasional Selama Periode Libur Idul Fitri

Pelindo Multi Terminal Pastikan Kesiapan Layanan Operasional Selama Periode Libur Idul Fitri

Ilustrasi - Dermaga milik Pelindo-Istimewa-Pelindo

Pelindo Multi Terminal Pastikan Kesiapan Layanan Operasional Selama Periode Libur Idul Fitri - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT) sebagai Sub-Holding dari PT Pelabuhan Indonesia (Persero) menjamin kesiapan pelayanan operasional pada Libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri Tahun 1444 H/2023.  

Sebagai bagian dari mata rantai logistik utama nasional, yang berfokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas, seperti terminal curah cair, curah kering, multipurpose, general cargo, gas,  dan terminal kendaraan, SPMT memastikan tetap memberikan operasional pelayanan dermaga, bongkar muat, penumpukan dan jasa lainnya 24 jam 7 hari yang sesuai dengan prosedur kepada para pengguna jasa.  

Dalam rangka mendukung kebijakan pemerintah terkait pengaturan lalu lintas dan pengaturan kendaraan angkutan barang pada masa angkutan Lebaran tahun 2023, SVP Sekretariat Perusahaan Pelindo Multi Terminal Fiona Sari Utami menjelaskan, SPMT memberikan keringanan pelayanan jasa penumpukan barang selama periode tanggal 17 April 2023 - 2 Mei 2023.  

"Sebagai bagian dari upaya perusahaan dalam mendukung kebijakan Bukan Pemerintah, SPMT juga memberikan keringanan berupa diskon biaya penumpukan bagi pengguna jasa," terang Fiona.  

BACA JUGA:

  1. Lagi, Pelindo Group Memfasilitasi 3.650 Peserta Mudik Gratis ke Berbagai Kota  
  2. Jelang Pembatasan Angkutan Lebaran, Pelindo Berikan Diskon Penumpukan Hingga 50 Persen
  3. Hingga H-8 Pemudik Lewat Pelabuhan Pelindo Tembus 370.249 Orang
  4. Kunker ke Banjarmasin, Dirut Pelindo Pastikan Terminal Penumpang Bandarmasih Siap Layani Mudik Lebaran 2023

Koordinasi ini antara lain disebutkan Fiona berkaitan dengan pemantauan kegiatan bongkar muat barang, koordinasi dengan pihak-pihak terkait, kegiatan pusat pengendalian trafik sebagai pusat informasi dan pelaporan.  

"Selama periode libur Idul Fitri ini SPMT juga akan memberikan prioritas sandar kapal penumpang yang membawa pemudik untuk sandar/tambat di area operasional SPMT yang tentunya berkoordinasi dengan regional setempat, pungkas Fiona.  

Pelindo Multi Terminal (SPMT) merupakan Sub-Holding PT Pelindo (Persero) yang fokus pada pengelolaan operasional terminal non-petikemas/multipurpose. SPMT dalam kegiatan operasionalnya mengelola 10 Branch Terminal yang tersebar di wilayah Sumatera yaitu di Belawan dan Dumai, pulau Jawa seperti Jamrud Nilam Mirah, Tanjung Intan, Tanjung Wangi, di Kalimantan yaitu Bagendang, Bumiharjo, Trisakti dan Balikpapan serta di Pulau Sulawesi berada di Makassar.  

 

SPMT saat ini juga mengelola 3 Anak Perusahaan, yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk. (IPCC) yang merupakan terminal kendaraan terbesar di ASEAN, dan PT Terminal Curah Utama (TCU).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: