Info Arus Mudik, Jalur Arteri Limbangan-Malangbong Garut Padat Merayap

Info Arus Mudik, Jalur Arteri Limbangan-Malangbong Garut Padat Merayap

Sejumlah kendaraan melewati jalur nasional lintas Limbangan-Malangbong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (20/4/2023) -Feri Purnama-ANTARA

Info Arus Mudik, Jalur Arteri Limbangan-Malangbong Garut Padat Merayap - Arus lalu lintas kendaraan di jalur nasional Limbangan-Malangbong, Garut, Jawa Barat, padat merayap.

Jalur dipadati kendaraan dari arah barat atau Bandung menuju timur atau Tasikmalaya, Kamis, 20 April 2023 siang.

Kendaraan yang melintas didominasi mobil pribadi maupun sepeda motor.

Arus lalu lintas kendaraan hanya sesekali tersendat di kawasan Pasar Limbangan, Lewo, Bandrek, pertigaan jalan dan pasar di Malangbong, sehingga kepolisian sesekali memberlakukan sistem satu arah dengan menarik laju kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya.

BACA JUGA:

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Jabar AKBP Edwin Afandi mengatakan arus lalu lintas kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya pada Rabu (19/4) mencapai 55.902 kendaraan, dan arah sebaliknya 14.800 kendaraan, dan masih cukup banyak kendaraan yang belum melintasi Garut.

Selanjutnya arus lalu lintas kendaraan pada 20 April 2023, volumenya masih lebih banyak dari hari sebelumnya.

Meski demikian laju kendaraan di Limbangan-Malangbong masih tetap bergerak meski tersendat di beberapa titik karena aktivitas ekonomi masyarakat di pasar.

"Pertigaan di Malangbong menjadi titik hambat menyebabkan pelambatan karena adanya aktivitas ekonomi masyarakat," kata Edwin.

BACA JUGA:

Disampaikannya upaya mengurai kepadatan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dengan memberlakukan satu arah (one way) dengan menarik laju kendaraan dari titik kemacetan.

Upaya itu untuk mempercepat kendaraan sehingga tidak terjadi kepadatan di lokasi pasar jalur Limbangan-Malangbong.

"Kami dari kepolisian sudah melaksanakan pengaturan untuk mempercepat pengaturan lokasi pasar dengan menarik arus lalin," katanya.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: