Angry Birds SEGA Trending, Perusahaan Pengembang Game Asal jepang Akuisisi Rovio Senilai Belasan Triliun

Angry Birds SEGA Trending, Perusahaan Pengembang Game Asal jepang Akuisisi Rovio Senilai Belasan Triliun

Game Angry Birds--Rovio Entertainment

Angry Birds Sega - Kata kunci Angry Birds SEGA mendadak menjadi trending di mesin pencarian Google. Kita tahu bahwa SEGA adalah perusahaan pengembang game asal negara Jepang. 

Adapun Rovio Entertainment adalah developer game terkenal Angry Birds asal Finlandia. 

SEGA bermaksud mengakuisisi Rovio, dengan mengajukan penawaran senilai 706 juta euro atau USD 776 juta, setara Rp 11,5 triliun (kurs Rp 14.816 per USD). 

Kesepakatan itu mencakup keseluruhan saham dan opsi Rovio yang beredar dengan nilai 9,25 euro per saham. Lebih tinggi 19 persen dari harga penutupan pekan lalu sebelum pengumuman yakni 7,78 euro per saham. 

BACA JUGA:

  1. Link Download Sigma Battle Royale Apk Mirip FF, Tersedia Fitur Unlimited Money dan Performa Lancar!
  2. Cheat GTA PS2 Mobil Balap Terlengkap di Dunia, Cek Infonya Disini GRATIS!

Game besutan Rovio Entertainment telah diunduh lebih dari 5 miliar kali Sementara franchise Angry Birds-nya telah dilisensikan ke produk hiburan dan konsumen lainnya.

Sementara SEGA yang berbasis di Tokyo didirikan pada 1960 dan terkenal dengan waralaba Sonic the Hedgehog dan Total War, serta konsol termasuk SEGA Genesis/Mega Drive, yang populer di luar Jepang pada 1990-an.

SEGA bermaksud menggunakan Rovio untuk memperluas kehadirannya di pasar game seluler dan mengatakan akan menggunakan kemampuan pengembangan game seluler yang dioperasikan langsung untuk meningkatkan pengembangan versi berbasis seluler dari game yang ada.

Menyusul kabar ini, saham Rovio naik 17,8 persen pada perdagangan Senin, 17 April 2023 pukul 11:00 waktu London. Sementara saham Sega Sammy, perusahaan induk Sega ditutup 4,2 persen lebih rendah pada hari Senin sebelum akuisisi diumumkan.

BACA JUGA:

  1. Link Download Zombie Catchers Mod APK, Dapatkan Unlock Semua Fitur Premium Disini!
  2. Yuk Nostalgia Tahun 2000-an! Download Game Playstation 2 dan Mainkan Melalui Hp atau PC

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: