Dipasangkan Setahun Terakhir, Apriyani/Fadia Kini Tembus Ranking 4 Dunia BWF

Dipasangkan Setahun Terakhir, Apriyani/Fadia Kini Tembus Ranking 4 Dunia BWF

Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di All England 2023, Rabu, 15 Maret 2023.-pbsi.id-

Apriyani/Fadia - Ganda putri Indonesia Apriyani/Fadia kini tembus ranking 4 dunia BWF usai dipasangkan sejak setahun terakhir.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mencatatkan peringkat tertinggi mereka sejak dipasangkan sekitar setahun lalu.

Peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam itu naik satu tempat ke posisi empat dunia dengan 73.825 poin.

Apriyani/Fadia padahal sempat tertahan sekitar tujuh pekan di peringkat lima dunia.

BACA JUGA:

Kini hanya berjarak 1.245 poin di bawah pasangan China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu, yang naik satu posisi pada pekan ini ke peringkat ketiga dengan 75.070 poin.

Sementara, ganda putri China lainnya, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan, tetap berada di peringkat satu dunia dengan 104.566 poin.

Kemudian peringkat kedua ada pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan 82.543 poin.

Selain Apri/Fadia, ganda putri Indonesia lainnya yang juga naik satu peringkat adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Keduanya kini menempati peringkat 18 dunia dengan perolehan 44.460 poin.

BACA JUGA:

Sedangkan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto tertahan di peringkat 34 dunia dengan 32.687 poin.

Dalam daftar peringkat pemain yang dimuat pada situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga kembali ke peringkat tertinggi yang pernah mereka raih sebelumnya di urutan 10 dunia.

Juara Indonesia Masters 2023 ini naik satu tempat dengan mengantongi 61.190 poin.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (96.664 poin) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (78.605 poin) masih tetap di peringkat satu dan tiga dunia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: