Diserang KKB Papua, Kapuspen TNI: Hanya Satu Prajurit TNI Gugur Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air

Diserang KKB Papua, Kapuspen TNI: Hanya Satu Prajurit TNI Gugur Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air

Pilot Susi Air disandera KKB Papua --

Kapuspen TNI: Hanya Satu Prajurit TNI Gugur Upaya Penyelamatan Pilot Susi Air - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI Laksamana Muda (Laksda) Julius Widjojono menyebut satu prajurit TNI gugur dalam upaya penyelamatan Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) Papua.

Sebelumnya beredar informasi 6 anggota TNI gugur saat diserang KKBP Papua dalam upaya penyelamatan Pilot Susi Air.

Dijelaskan Julius Widjojono satu anggota TNI Yonif 321/GT gugur saat bertugas di Distrik Mugi, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan yaitu Pratu Arifin.

"Sampai pukul 14.03 WIB, informasi yang saya terima secara fisik baru satu orang. Hanya satu orang atas nama Pratu Arifin (Pratu Miftahul Arifin). Informasi yang lain belum kami dapatkan karena kesulitan untuk mencapai lokasi akibat cuaca tidak menentu," ujarnya di Balai Wartawan Puspen TNI Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu, 16 April 2023.

BACA JUGA:

Dikatakannya Pratu Arifin, sapaan akrab Pratu Miftahul Arifin, gugur pada Sabtu, 15 April 2023 pukul 16.30 WIT.

Dijelaskannya Pratu Arifin pada awalnya bersama dengan rombongan Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di Mugi sedang mencoba menyisir wilayah itu untuk mendekati posisi Pilot Susi Air Phillip Mark Mehrtens yang disandera KKB Papua pimpinan Egianus Kogoya.

Namun kemudian, ada serangan dari KKB yang menyebabkan Pratu Arifin terjatuh ke jurang kedalaman 15 meter.

"Ketika mencoba untuk menolong, tetapi mendapatkan serangan ulang. Kondisi lainnya masih dalam tahap pendalaman," lanjut dia.

BACA JUGA:

Terkait dengan insiden itu, Julius mengimbau seluruh pihak untuk menerima informasi resmi dari Puspen TNI, termasuk tidak langsung mempercayai informasi mengenai adanya enam prajurit TNI yang gugur dalam insiden di Nduga tersebut.

"Sekali lagi, saya mohon untuk mengambil informasi dari kami agar tidak simpang siur," kata dia.

Julius meminta dukungan semua pihak terkait dengan keberhasilan operasi penyelamatan Pilot Susi Air yang tengah disandera itu. 

Ia meminta doa masyarakat agar almarhum Pratu Arifin diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: