Gede Pasek Bilang SBY Pemain Utama di Balik Kasus Anas Urbaningrum

Gede Pasek Bilang SBY Pemain Utama di Balik Kasus Anas Urbaningrum

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-@PDemokrat-Twitter

Gede Pesek Bilang SBY Pemain Utama- Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Gede Pasek Suardika mengatakan, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY harus minta maaf kepada Anas Urbaningrum. 

Menurut Gede Pesek, SBY merupakan pemain utama yang membuat Anas Urbaningrum terjerat kasus korupsi mega proyek Wisma Atlet Hambalang hingga dipenjara 8 tahun. 

Gede Pesek menyinggung pidato SBY dari Jeddah hingga KPK menetapkan Anas Urbaningrum sebagai tersangka. 

"Pidato Jeddah yang legendaris berlanjut Sprindik KPK bocor ke Istana lanjut nonaktifkan AU di Majelis Tinggi dan lainnya itu semua pemain utamanya ya SBY. Bukan yang lain," ujar Gede Pasek, Kamis 13 April 2023.

BACA JUGA:

Gede Pesek mengatakan hal tersebut menanggapi pernyataan politikus Demokrat Andi Arief yang mendesak Anas Urbaningrum minta maaf kepada SBY. 

"Justru yang benturkan itu Andi Arief yang suruh AU minta maaf ke SBY maka saya jawab dengan dokumen data dan fakta maka jauh lebih pas SBY minta maaf ke AU," kata Pasek. 

Pasek meminta kepada SBY untuk mengajari bawahannya. Sebab, dia menilai, bawahan SBY tidak tahu detail yang terjadi.

"Tetapi AU dan saya tahu lebih detail. SBY paham itu. Anak buahnya mungkin hanya modal ABS saja nggak mengerti masalah," ucapnya.

Sebelumnya, Andi Arief mengatakan, Anas Urbaningrung harus minta maaf ke SBY. Sebah akibat perbuatannya, berdampak pada suara Partai Demokrat. 

"Sebagai sahabat saya menyarankan AU memilih meminta maaf terbuka kepada Bapak SBY dan seluruh kader Demokrat yang hampir karam saat dipimpinnya. Mungkin di situlah hati yang bersih akan muncul," kata Andi Arief. (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: