Berkontribusi Atasi Pandemi, PLN Raih Penghargaaan Kategori Penopang Keandalan Sistem Kesehatan

Berkontribusi Atasi Pandemi, PLN Raih Penghargaaan Kategori Penopang Keandalan Sistem Kesehatan

PT PLN (Persero) mendapat penghargaan sebagai "Penopang Keandalan Sistem Kesehatan Saat Pandemi" atas kontribusinya dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Indonesia--

JAKARTA, FIN.CO.ID - PT PLN (Persero) mendapat penghargaan sebagai "Penopang Keandalan Sistem Kesehatan Saat Pandemi" atas kontribusinya dalam upaya mengatasi dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Co-Founder & CEO Katadata Indonesia Metta Dharmasaputra menyampaikan, penghargaan diberikan sebagai apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi PLN ikut meredam dampak pandemi Covid-19 terhadap masyarakat.

BACA JUGA:SPKLU PLN di Pelabuhan Merak Siap Layani Pemudik Mobil Listrik

"Penghargaan setinggi-tingginya diberikan kepada bapak-ibu dan perusahaan yang mungkin bekerja dalam diam, bekerja dalam sunyi, bekerja dalam caci maki. Begitu sulitnya mengemban tugas tiga tahun menghadapi pandemi Covid-19," ujar Metta dalam acara Penganugerahan Award Pejuang Anti Covid-19 Katadata Indonesia, Kamis (13/4/2023).

Metta melanjutkan, kolaborasi yang dilakukan PLN bersama seluruh stakeholder lainnya di masa pandemi adalah hal terbesar dalam sejarah umat manusia di muka bumi. Kolaborasi ini juga yang membuat Indonesia dapat melalui pandemi Covid-19 dan kini mulai bertransisi menuju endemi.

"Orang bilang itulah the biggest collaboration event yang pernah terjadi dan saya kira bapak ibu semua turut andil di sini. Perbedaan yang ada menjadi sebuah berkah, kemudian kita tetap bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19," kata Metta.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo juga  menyampaikan penghargaan ini merupakan capaian bersama hasil kerja keras semua insan PLN yang telah berjuang luar biasa melewati masa-masa sulit pandemi Covid-19.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN terus berupaya hadir memastikan pasokan listrik yang andal dan mendukung kebijakan Pemerintah dalam membantu masyarakat dengan berbagai stimulus sebagai jaring pengaman sosial bagi masyarakat.

BACA JUGA:Mudahkan Masyarakat, Komisi VI DPR RI Apresiasi Program Promo Tambah Daya Ramadhan PLN

"Stimulus yang diberikan salah satunya stimulus listrik yang penyalurannya dilakukan melalui PLN. Begitu Bapak Presiden menginstruksikan, kami langsung siap jalankan, dan kami bersyukur, pelaksanaannya berjalan lancar,” kata Darmawan.

Sepanjang pandemi Covid-19 kata Darmawan, PLN telah menyalurkan stimulus listrik sebesar Rp 24,23 triliun dari pemerintah untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19. Dana stimulus tersebut digunakan untuk pemakaian listrik gratis, diskon 50 persen bagi pelanggan golongan rumah tangga daya 450 volt ampere (VA), bisnis kecil dan industri kecil daya 450 VA.

Selanjutnya, diskon 50 persen dan 25 persen untuk pelanggan rumah tangga dengan daya 900 VA bersubsidi. Serta pembebasan biaya beban atau abonemen dan rekening minimum 50 persen untuk pelanggan industri, bisnis dan sosial.

“Stimulus tersebut bentuk perlindungan sosial yang diberikan pemerintah pada masyarakat. PLN bertugas menyalurkan stimulus ke masyarakat dengan baik dan tepat sasaran,” jelas Darmawan.

Di samping stimulus listrik, PLN juga menyalurkan  bantuan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli dan bantuan sosial lainnya baik berupa dana, alat pelindung diri (APD) dan masker, bantuan pangan dan sembako, obat-obatan, penyediaan vaksin Covid-19 bagi masyarakat serta sarana dan prasarana kesehatan lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: