Lewat Safari Ramadhan BPJS Ketenagakerjaan dan Semen Padang Berkomitmen Terus Perkuat Kerja Sama

Lewat Safari Ramadhan BPJS Ketenagakerjaan dan Semen Padang Berkomitmen Terus Perkuat Kerja Sama

Safari Ramadhan BPJS Ketenagakerjaan dan Semen Padang--

PADANG - Dalam rangka mempererat hubungan kerja sama dan silaturahmi di bulan Ramadan 1444 Hijriyah, BPJS Ketenagakerjaan mengunjungi PT Semen Padang dalam kegiatan Safari Ramadhan, kemarin. Kegiatan tersebut berlangsung di kantor pusat PT Semen Padang.

Dalam kesempatan tersebut juga dibahas mengenai sejumlah inovasi dan program kerja BPJS Ketenagakerjaan yang kedepan dapat dikolaborasikan dengan PT Semen Padang, khususnya terkait perlindungan bagi seluruh pekerja di Indonesia.

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Roswita Nilakurnia dalam kesempatan tersebut mengatakan, program yang disampaikan diantaranya lima program utama BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Pensiun (JP) dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan (JKP), serta inovasi aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) yang memiliki beragam fitur untuk kemudahan layanan bagi peserta.

BACA JUGA:Gelar Safari Ramadan, BPJS Ketenagakerjaan Jalin Silaturahmi Sekaligus Sosialisasikan Manfaat Layanan Tambahan

“Diluar 5 program tersebut, kita juga menyelenggarakan program pembiayaan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) perumahan bagi pekerja dan disamping itu juga inovasi yang kita lakukan untuk memberikan kemudahan layanan bagi peserta adalah dengan membangun aplikasi digital bernama JMO yang memungkinkan berkomunikasi langsung dengan peserta. Peserta bisa lihat saldo, melakukan klaim untuk JHT secara online dan juga beragam tambahan service dan fitur unggulan lainnya” terang Roswita.

Pihaknya juga turut mengapresiasi PT Semen Padang yang telah sekian lama terus menjalin kerja sama yang baik dengan BPJS Ketenagakerjaan, salah satunya dibuktikan dengan mendaftarkan seluruh pekerjanya sebagai peserta.

“Harapan kami ke depannya, hubungan kerja sama ini bisa terus berlanjut dan meningkat di masa depan,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Keuangan dan Umum PT Semen Padang Oktoweri mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kedatangan BPJS Ketenagakerjaan yang telah berkunjung dan berdiskusi banyak hal terkait inovasi dan program kerja.

BACA JUGA:Pasca Peningkatan Benefit PMI, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng APJATI Sosialisasi Manfaat Baru Perlindungan PMI

“Hubungan antara kami dengan BPJS Ketenagakerjaan selama ini cukup harmonis. Hampir tidak ada komplain. Selain itu, kami dari BUMN tentu sangat mendukung segala bentuk program kerja perlindungan pekerja amanat Undang Undang ,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu juga diserahkan santunan JKK, JHT, JP, dan manfaat beasiswa kepada ahli waris karyawan PT Semen Padang dengan nilai total sebesar Rp500.261.790 yang terdiri dari Santunan JKK Rp 295.997.920, JHT Rp 33.951.650, JP Rp2.312.220 dan Beasiswa untuk 2 orang anak maksimal Rp 168.000.000.

Roswita mengajak manajemen dan karyawan PT Semen Padang untuk turut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Melalui gerakan ini para peserta dapat melindungi pekerja Bukan Penerima Upah (BPU) yang ada di sekitar mereka seperti asisten rumah tangga (ART), supir pribadi atau bahkan pedagang makanan yang sudah menjadi langganan.

BACA JUGA:bank bjb dan BPJS Ketenagakerjaan Dukung Keberlanjutan Usaha Pelaku UMKM

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: