Cara Pasang CCTV ke HP, Ternyata Mudah Sekali

Cara Pasang CCTV ke HP, Ternyata Mudah Sekali

Ilustrasi pasang CCTV ke HP.-hitechhomeprotector.com-

Pasang CCTV - Berikut ini tutorial cara pasang Closed-Circuit Television (CCTV) ke handphone (HP) yang ternyata mudah sekali untuk dilakukan.

Sebelum masuk ke pembahasan, tak ada salahnya untuk mengetahui lebih dulu pengertian dari CCTV.

Closed-Circuit Television (CCTV) atau Televisi Sirkuit Tertutup juga dikenal sebagai pengawasan video, adalah penggunaan kamera video untuk mengirimkan sinyal ke tempat tertentu, pada seperangkat monitor terbatas.

Ini berbeda dari siaran televisi karena sinyalnya tidak ditransmisikan secara terbuka.

BACA JUGA:

Meskipun mungkin menggunakan tautan point-to-point (P2P), point-to-multipoint (P2MP), atau mesh kabel atau nirkabel.

Kendati hampir semua kamera video cocok dengan definisi ini, istilah ini paling sering diterapkan pada kamera yang digunakan untuk pengawasan di area yang memerlukan keamanan tambahan atau pemantauan berkelanjutan (Videotelephony jarang disebut 'CCTV').

Pengawasan publik menggunakan CCTV adalah umum di banyak wilayah di seluruh dunia.

Pengawasan video telah menghasilkan perdebatan yang signifikan tentang menyeimbangkan penggunaannya dengan hak privasi individu bahkan saat berada di depan umum.

BACA JUGA:

Di pabrik industri, peralatan CCTV dapat digunakan untuk mengamati bagian dari suatu proses dari ruang kontrol pusat, terutama jika lingkungan yang diamati berbahaya atau tidak dapat diakses oleh manusia.

Sistem CCTV dapat beroperasi terus menerus atau hanya sesuai kebutuhan untuk memantau acara tertentu.

Bentuk CCTV yang lebih canggih, menggunakan perekam video digital (DVR), menyediakan perekaman selama bertahun-tahun, dengan berbagai pilihan kualitas dan kinerja serta fitur tambahan (seperti deteksi gerakan dan peringatan email).

Baru-baru ini, kamera IP terdesentralisasi, mungkin dilengkapi dengan sensor megapiksel, mendukung perekaman langsung ke penyimpanan yang terhubung ke jaringanperangkat, atau flash internal untuk pengoperasian yang sepenuhnya berdiri sendiri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: