Sambut Libur Lebaran, BTN Siapkan Dana Tunai Rp26 Triliun

Sambut Libur Lebaran, BTN Siapkan Dana Tunai Rp26 Triliun

BTN siapkan dana tunai Rp26 triliun-BTN-BTN

BTN Siapkan Dana Tunai Rp26 Triliun - Untuk menjamin terpenuhinya kebutuhan dana tunai nasabah selama perayaan Idul Fitri 2023, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. menyiapkan uang tunai senilai Rp25,80 triliun. 

Dana tersebut dialokasikan untuk 14 hari kalender terhitung mulai 13 hingga 26 April 2023. 

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan perseroan menaikan alokasi uang tunai di masa menjelang dan sesudah Hari Raya Idul Fitri 2023 mengingat peningkatkan mobilitas masyarakat di periode tersebut. 

Kenaikan alokasi uang tunai tersebut, lanjut Nixon, mencapai sebesar 1,3 kali dibanding kondisi normal harian saat ini yang senilai Rp1,72 triliun. 

BACA JUGA:

  1. BTN Gelar Road Show Tabungan Bisnis di Pasar Tanah Abang Jakarta
  2. DPR Apresiasi Kinerja Bank BTN

“Uang tunai tersebut akan kami alokasikan untuk mesin ATM dan kas pada seluruh outlet Bank BTN sehingga nasabah Bank BTN dapat bertransaksi dengan nyaman,” jelas Nixon di Jakarta, Minggu 9 April 2023. 

Adapun, sebanyak 30 persen dari total dana atau senilai Rp7,74 triliun akan digunakan untuk pengisian mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BTN yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Kemudian, sebesar 70 persen dari total dana tersebut atau senilai Rp18,06 triliun akan dianggarkan untuk kas pada seluruh jaringan kantor Bank BTN


BTN siapkan dana tunai Rp26 triliun selama periode Lebaran 2023-BTN-BTN

Bank BTN juga melakukan operasional terbatas untuk beberapa jaringan kantor perseroan. Pemberlakuan operasional terbatas tersebut untuk tetap memenuhi kebutuhan masyarakat atas layanan perbankan. 

BACA JUGA:

  1. BTN Optimistis Tahun 2023 Kinerja Makin Gemilang
  2. Kini Distributor Semen Indonesia, Dapat Manfaatkan Layanan Perbankan BTN

Nixon menambahkan, nasabah juga dapat memanfaatkan layanan lengkap dari BTN Mobile untuk bertransaksi cashless di masa libur lebaran. 

Aplikasi BTN Mobile tersebut memiliki layanan lengkap dan terhubung dengan ekosistem perumahan yang mempermudah masyarakat mengakses layanan terkait hunian. 

Selain BTN Mobile, Bank BTN juga memiliki portal www.btnproperti.co.id dan www.rumahmurahbtn.co.id. Dengan dua portal tersebut, masyarakat dapat mencari hunian baru atau second sekaligus mengajukan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) di manapun dan kapanpun. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: