News

Zulhas Bertemu Prabowo Bahas Koalisi Besar: Saya Siap Menjadi Apa Sajalah...

fin.co.id - 08/04/2023, 17:40 WIB

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ketika memberikan keterangan kepada wartawan di Kertanegara 4, Jakarta Selatan, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri

Zulhas Bertemu Prabowo -  Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kertanegara, Sabtu 8 April 2023. 

Pertemuan Zulkifli Hasan dengan Prabowo ini menindaklanjuti gagasan membangun koalisi besar. 

Zulhas (sapaan akrabnya) menyebut, bahwa negara besar harus diurus oleh koalisi yang besar atau Koalisi Kebangsaan untuk memajukan Indonesia.

“Negara besar tidak mungkin diurus satu atau dua (parpol), tetapi harus besar juga yang mengurus, yang kita kadang-kadang sebut Koalisi Kebangsaan itu,” ucap Zulkifli Hasan.

BACA JUGA: Gerindra-PAN Matangkan Koalisi, Zulkifli Hasan Besok Temui Prabowo Subianto

Koalisi besar yang dimaksud adalah gabungan antara Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) dan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Zulhas menyebut jika PAN memiliki pengalaman yang panjang dengan Gerindra dan berharap agar silaturahim antarpartai dapat terus dilanjutkan.

Dalam kesempatan itu, Zulhas menyatakan bahwa PAN siap menjadi apa saja, termasuk bergerak ke sana-kemari untuk merajut koalisi besar antara KIB dan KKIR.

“Saya siap sebetulnya untuk menjadi apa sajalah, ke sana-kemari untuk merajut ini sehingga bisa menjadi kenyataan. Ada jalan tengah yang kokoh dan kuat untuk memajukan Indonesia,” kata Zulhas.

BACA JUGA: Partai Gelora Setuju Pembentukan Koalisi Besar, Usul Diberi Nama Koalisi Bersatu

Dalam kesempatan yang sama, Prabowo Subianto menyatakan bahwa ia sangat gembira menerima kehadiran Zulkifli Hasan di kediamannya.

Silaturahim antara kedua ketua umum partai politik ini merupakan wujud komunikasi politik yang lebih intensif menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Saling berkunjung, saling menukar pandangan, bertukar pendapat dalam mencari suatu format terbaik untuk bangsa, dan negara kita,” kata Prabowo.

 

Admin
Penulis
-->