Singgung Penolak Israel di AWBG 2023, Ketua NOC Indonesia: Jangan Kubur Ambisi Atlet Banggakan Ibu Pertiwi

Singgung Penolak Israel di AWBG 2023, Ketua NOC Indonesia: Jangan Kubur Ambisi Atlet Banggakan Ibu Pertiwi

Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari.-NOC Indonesia-

AWBG 2023 - Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari bilang jangan kubur ambisi atlet banggakan ibu pertiwi kala singgung penolak Israel di ANOC World Beach Games 2023.

Raja Sapta Oktohari akhirnya mengeluarkan pernyataan terkait situasi terakhir olahraga Indonesia.

Salah satunya tentang berita yang sedang ramai yakni, penolakan Gubernur Bali I Wayan Koster terkait penyelanggaraan AWBG 2023 di Bali.

Menurut Okto, NOC Indonesia telah bersurat ke Gubernur Bali dan menyampaikan jika kualifikasi AWBG baru rampung pada Juni 2023.

BACA JUGA:

"AWBG ini multi-event ketiga terbesar di dunia setelah Olympic, dan memang sejak awal kami sudah sampaikan bahwa atlet yang tampil juga atlet terbaik," kata Okto dalam rilis NOC.

"Dan ini the biggest multi-event yang akan diadakan di Indonesia by number of participant karena akan dihadiri 205 NOC di seluruh dunia, IF, dan juga petinggi organisasi olahraga dunia: IOC, ANOC, OCA, WADA, CAS, dan lain-lain," tambahnya.

Raja Sapta Oktohari juga sangat menyayangkan adanya penolakan ke salah satu negara yang jadi peserta AWBG 2023.

"Saya menyayangkan kenapa situasi ini terus berlarut-larut dan gaduh di media, seharusnya kita duduk bersama-sama. Sejauh ini belum ada penolakan resmi dari Bali ke kami," ucap Okto.

BACA JUGA:

"Saya tidak mau berandai-andai, tapi jika memang benar demikian harus ada contingency plan dan NOC Indonesia akan segera berkoordinasi dengan pemerintah untuk mengambil solusi- solusi terbaik," sambungnya.

Okto juga meyakini Menpora baru memiliki semangat Olympism karena memiliki pengalaman menjadi CdM Youth Olympic 2018 Buenos Aires dan aktif di NF sampai saat ini.

"Menpora pasti paham bagaimana semangat Olympism dalam olahraga ini mampu menciptakan perdamaian," ujar Okto. 


Ketua Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Raja Sapta Oktohari (kiri) dan Menpora RI Dito Ariotedjo (kanan).-NOC Indonesia-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: