Tips Aman Beli Tiket Bus Mudik Lebaran, IPOMI : Beli Langsung di Agen Resmi

Tips Aman Beli Tiket Bus Mudik Lebaran, IPOMI : Beli Langsung di Agen Resmi

Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lesani Adnan -Dokumen Istimewa-

Tips Aman Beli Tiket Bus Mudik Lebaran - Jelang jadwal mudik lebaran, seluruh Perusahaan Bus mulai menjual tiket mudik dengan berbagai harga dan fasilitas unggulannya yang berbeda beda.

Para penumpang harus lebih jelih lagi untuk memilih kendaraan bus Antar Kota Antar Propinsi (AKAP), demi keselamatan dan keamanan saat mudik lebaran.

Ketua Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lesani Adnan mengatakan, calon penumpang dihimbau menggunakan bus angkutan resmi.

"Masyarakat bisa meriksa perijinan perusahaan bus yang akan digunakan di Spionam dengan memasukan nama perusahaan dan pelat nomor kendaraan," kata Kurnia Lesani Adnan kepada fin.co.id Kamis 6 Maret 2023.

BACA JUGA:Tiket Mudik Gratis 2023 Bisa Diambil Mulai 10-14 April 2023 di Taman Ahmad Yani Medan

Menurutnya, penumpang nantinya akan mendapatkan keterangan mengenai perusahaan bus apakah resmi terdaftar ataupun ilegal.

"Memastikan kejelasan perusahaan, untuk jaminan pelayanan kepada penumpang. Yang pasti, fasilitas asuransi perjalannya oleh jasa raharja," ucapnya.

Ketua IPOMI tersebut, meminta kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan menjelang keberangkatan mudik ke kampung halaman.

"Kami berharap masyarakat yang akan melakukan perjalanan mudik, pastikan kondisi kesehatan nya baik baik saja agar nyaman saat perjalanan," jelasnya.

BACA JUGA:Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Kepada Pemudik, Ini Tarif Tol yang Akan Diberlakukan

Selain itu, para penumpang ditegaskan untuk tidak menggunakan perhiasan secara berlebihan agar tidak mengundang aksi kriminal.

Perusahaan resmi yang telah tergabung dalam IPOMI, telah membuka pemesanan tiket mudik lebaran 2023 sejak beberapa hari yang lalu

"Tiket untuk mudik lebaran, sudah bisa di beli sejak tanggal 20 maret lalu di agen resmi masing masing perusahaan otobus," ungkapnya. 

Kurnia Lesani menegaskan kepada calon pemudik, untuk datang dan membeli langsung tiket dari agen dan jangan mempercayai calo yang menawarkan harga murah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: