Pemkab Bekasi Kebut Perbaikan Jalan Amblas di Exit Tol Gabus Tambun Utara

Pemkab Bekasi Kebut Perbaikan Jalan Amblas di Exit Tol Gabus Tambun Utara

Perbaikan Jalan Amblas di Exit Tol Gabus Tambun Utara-Dokumen Istimewa-

Perbaikan Jalan Amblas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi gerak cepat lakukan perbaikan akses utama, jalan amblas di Exit Tol Gabus Desa Srijaya, Kecamatan Tambun Utara.

Kepala Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (SDABMBK) Kabupaten Bekasi Henri Lincoln mengatakan, perbaikan dilakukan guna memperlancar mobilitas.

"Perbaikan jalan amblas Exit Tol Gabus ini hanya penanganan sementara saja, rencana kita inginnya diperbaiki atau direkonstruksi tetapi ada beberapa kendala di Exit Tol Gabus itu," kata Henri Lincoln kepada wartawan, Senin 3 Maret 2023.

Menurutnya, perbaikan akan dilakukan mulai dari titik kerusakan di Exit Tol Gabus hingga mengarah ke kantor Kecamatan Tambun Utara.

BACA JUGA:3 Orang Tewas dalam Kecelakaan Mobil Dinas Bupati Kuningan, Acep Purnama Sempat Turun Mengangkat Korban

Anggaran miliaran rupiah, telah dipersiapkan oleh Pemkab Bekasi guna melakukan perbaikan di jalur yang rusak tersebut.

"Dengan anggaran kurang lebih Rp15 miliar karena lumayan panjang untuk memperbaiki," ucapnya.

Secara terpisah, Camat Tambun Utara Najmuddin mengungkapkan, bahwa saat ini Pemkab Bekasi tengah gerak cepat melakukan perbaikan di Exit Tol Gabus.

Guna perbaikan, Pemkab Bekasi telah menurunkan alat berat agar dapat merapihkan seluruh sisi jalanan yang sudah rusak.

BACA JUGA:Pengangguran Bertambah Imbas PT. Tuntex Bangkrut Jadi PR Baru Pemkab Tangerang

"Alhamdulillah diturunkan alat berat, meratakan dahulu jalan bergelombang sepanjang 50 sentimeter. dari sisi kiri dan kanan sekitar 30 cm, agar diratakan sehingga bisa dilalui oleh masyarakat," jelasnya.

Terdapat beberapa titik di wilayah Kecamatan Tambun Utara, yang akan direalisasikan perbaikannya di tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Jalan Pulo Puter yang arah Cibitung pinggir kali CBL akan direalisasikan, kemudian jalan jambir yang ke arah Jalen Jaya, mudah-mudahan tahun ini akan kembali dibangun oleh Pemkab Bekasi," ungkapnya.

Najmuddin mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati hati apabila melintas di titik jalan yang sedang diperbaiki guna meminimalisir kecelakaan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: