MotoGP Argentina: Alami Kecelakaan, Francesco Baganaia Mengaku Kesal

MotoGP Argentina: Alami Kecelakaan, Francesco Baganaia Mengaku Kesal

Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia--(Instagram)

MotoGP Argentina: Alami Kecelakaan, Francesco Baganaia Mengaku Kesal - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengalami kecelakaan pada MotoGP seri Argentina yang digelar di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin WIB.

Pria berkebangsaan Italia itu mengaku sangat kesal atas kecelakaan tunggal yang menimpanya di lap-lap terakhir pada MotoGP musim 2023 tersebut.

BACA JUGA:MotoGP Argentina: Marco Bezzecchi Raih Podium Tertinggi di Trek Basah

Pebalap yang akrab disapa Pecco itu bangkit lalu finis di posisi ke-16 dan gagal mendapatkan poin. Ia hanya mendapatkan empat poin dari balapan Sprint MotoGP Argentina.

"Kecelakaan seperti ini sulit untuk dijelaskan. Saya berada di posisi yang sama, saya memiliki kecepatan yang sama, sudut yang sama dengan lap sebelumnya dan saya terjatuh," kata Pecco, dilansir Antara, Senin, 3 April 2023.

Ia pun mengakui mungkin dirinya kurang tenang untuk mencapai posisi terdepan. "Saya mungkin mencapai batas saya, saya saat itu berjuang untuk meraih podium," ujarnya.

Meski demikian, Pecco pun turut senang dengan hasil yang diraih oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46) yang mendapatkan gelar juara perdananya di MotoGP.

BACA JUGA:Sesi Latihan Kedua MotoGP Argentina, Aprilia Racing Mendominasi

Bezzecchi mencatatkan waktu total 44 menit 28,518 detik. Dengan capaian ini, maka ia meraih 25 poin dan menjadi salah satu kompetitor yang perlu diwaspadai pada musim ini.

"Saya tentu ikut bahagia untuk Bezzecchi, dia pantas mendapatkannya. Namun, saat ini saya memang sedikit kesal karena kecelakaan, mengingat saya mencoba untuk menjaga (performa) dan tidak merusaknya. Tapi, saya terjatuh," kata Pecco.

Di sisi lain, klasemen pebalap saat ini dipimpin oleh Bezzecchi dengan total 50 poin. Ia berhasil menggeser dominasi Pecco yang saat ini mengoleksi 41 poin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: