30 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran, Sekolah Dapat Uang Saku Lulus Langsung Kerja, Cek di dikdin.bkn.go.id

30 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran, Sekolah Dapat Uang Saku Lulus Langsung Kerja, Cek di dikdin.bkn.go.id

Daftar Sekolah kedinasan 2023-Net-Berbagai sumber

Pendaftaran Sekolah Kedinasan di dikdin.bkn.go.id - Pendaftaran 30 sekolah kedinasan resmi telah dibuka sejak 1 April 2023.

Pendaftaran akan dibuka selama satu bulan penuh dan akan ditutup pada 30 April 2023.

Bagi putra putri Indonesia lulusan SMA sederajat yang ingin sekolah dapat uang saku dan lulus langsung kerja segera daftar.

Pendaftaran masuk sekolah kedinasan dilakukan secara online melalui portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui situs https://dikdin.bkn.go.id/.

BACA JUGA:

“Calon pelamar bisa mendaftar mulai 1-30 April 2023. Khusus untuk Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) pendaftaran dimulai pada 3-30 April 2023,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas, Sabtu 1 April 2023.

Dijelaskannya ada 8 instasi pemerintah yang membuka pendaftaran sekolah kedinasan tahun ini.

Instansi pemerintah tersebut yaitu Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Badan Intelijen Negara (BIN), Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN), Badan Pusat statistik (BPS), dan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

“Sebanyak 4.672 kebutuhan kami sediakan bagi calon pegawai negeri sipil (CPNS) jalur sekolah kedinasan tahun 2023,” jelas Anas.

BACA JUGA:

Anas mengajak para putra-putri terbaik bangsa untuk mendaftar di sekolah kedinasan yang sesuai dengan minat masing-masing. 

Anas juga mengimbau agar calon pelamar segera mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran.

“Pemerintah telah mendesain skema kebutuhan ini, dan berharap ke depan kita bisa lahirkan calon-calon ASN yang berdedikasi, kompeten, dan inovatif dalam menyelesaikan permasalahan rakyat,” imbuhnya.

Pelaksanaan seleksi sekolah kedinasan tahun 2023 berpedoman pada Peraturan Menteri PANRB Nomor 20 Tahun 2021 tentang Seleksi Penerimaan Mahasiswa/Praja/Taruna Sekolah Kedinasan pada Kementerian/Lembaga. Adapun tahapan yang akan dilalui, antara lain, pendaftaran dan seleksi kompetensi dasar (SKD) yang menggunakan computer assisted test (CAT).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: