Motor Hasil Curiannya Tak Bisa Nyala, 2 Maling Dipukuli Warga Lalu Diserahkan ke Polisi

Motor Hasil Curiannya Tak Bisa Nyala, 2 Maling Dipukuli Warga Lalu Diserahkan ke Polisi

2 Maling motor yang babak belur dipukuli warga-Instagram @info_pondokgede-Instagram @info_pondokgede

Motor Hasil Curiannya Tak Bisa Nyala, 2 Maling Dipukuli Warga Lalu Diserahkan ke Polisi - Beredar sebuah video menampilkan pelaku spesialis pencurian sepeda motor, ditangkap oleh warga sekitar dan dibawa ke pos pengurus lingkungan.

Berdasarkan keterangan yang fin.co.id dapat, peristiwa itu terjadi di wilayah Jatimakmur, Pondok Gede, Kota Bekasi Rabu 29 Maret 2023.

Nampak dalam video yang viral, seluruh warga mendatangi pos guna melihat langsung 2 pelaku komplotan pencuri motor.

Saat akan dibawa petugas kepolisian, nampak ada beberapa warga yang mencoba untuk menghakimi pelaku namun berhasil diredam oleh petugas yang datang.

BACA JUGA:

Kanit Reskrim Polsek Pondok Gede, Iptu MY Saputra membenarkan adanya 2 pelaku pencuri sepeda motor yang ditangkap oleh warga.

"Iya, Ketangkep tangan oleh warga pas lagi dorong-dorong motornya si korban," kata Iptu MY Saputra saat dikonfirmasi, Minggu 2 April 2023.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Info Pondokgede (@info_pondokgede)

Menurutnya, sepeda motor yang dicuri oleh kedua pelaku memang terparkir di depan rumah Jalan Cemara Pondok Gede Kota Bekasi.

Saat motornya berhasil diambil oleh kedua pelaku, ada warga yang sadar atas aksi pencurian dan sontak langsung mengejar dan berteriak.

BACA JUGA:

"Posisi masih di lingkungan rumah korban, kemudian ada yang sadar. Udah diambil motornya, makanya diteriakin warga," ucapnya.

Iptu MY Saputra menjelaskan, sepeda motor yang dicuri kedua pelaku tidak bisa dinyalakan meski sudah berhasil dibawa kabur dan akhirnya dipergoki warga.

"Emang biasanya kan kalau maling pakai kunci T, nah kalau ini engga. Pelakunya, dua orang tertangkap," ungkapnya.

Saat ini kedua pelaku yang berinisial RK (20) dan RD (20), telah ditahan di Polsek Pondok Gede guna menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: